alexametrics

Terpinggirkan di Klub, Justru Produktif di Timnas

1 Juli 2021, 18:58:10 WIB

JawaPos.com-Turnamen mayor kerap menjadi ajang pembuktian para pemain yang tersingkirkan di klub. Beberapa nama membuktikannya hingga perempat final Euro 2020 yang dimulai besok (2/7).

Harry Kane memang mencetak gol terakhir Inggris saat menyingkirkan Jerman di babak 16 besar kemarin (30/6). Tapi, sebelum bomber sekaligus kapten Inggris itu pecah telur di Euro 2020, ada Raheem Sterling yang menyelamatkan lini serang The Three Lions.

Bagaimana tidak, Sterling mencetak tiga gol The Three Lions lainnya di Euro 2020. Setiap kali wide attacker Manchester City itu mencatatkan namanya di papan skor, The Three Lions selalu meraih kemenangan.

Padahal, Sterling mendapat panggilan dari tactician Inggris Gareth Southgate dengan rapor tidak memuaskan sepanjang musim lalu. Pemain 26 tahun berjuluk Heemio tersebut kerap terpinggirkan dari starting XI The Citizens alias kalah bersaing dengan Phil Foden.

Rekan Sterling itu juga masuk skuad Inggris di Euro 2020. Tetapi, setelah menjadi starter dalam dua laga awal, Foden mulai ditepikan Southgate. Sebaliknya, Sterling selalu dipercaya sebagai starter.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c19/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads