alexametrics

Jordan Pickford Jadi Satu-satunya Kiper yang Belum Kebobolan

1 Juli 2021, 19:23:50 WIB

JawaPos.com-Empat laga dan belum pernah kebobolan. Statistik yang menempatkan kiper Inggris Jordan Pickford sebagai kiper terbaik di antara kontestan perempat final Euro 2020.

Di atas Thibaut Courtois (Belgia) dan Gianluigi Donnarumma (Italia) yang masing-masing sekali kebobolan. ”Inggris beruntung karena Jordan (Pickford) saat ini berada dalam performa terbaiknya,” kata Chris Waddle, pandit BBC sekaligus gelandang serang Inggris era 1980 dan 1990-an.

Pandit sekaligus mantan bek kanan Inggris Gary Neville memilih kiper Everton itu sebagai pemain terbaik The Three Lions di Euro 2020 sejauh ini.

Penyelamatan Pickford terhadap peluang striker Jerman Timo Werner maupun gelandang serang Jerman Kai Havertz di babak 16 besar kemarin (30/6) diakui Neville sungguh brilian.

Total sudah tujuh penyelamatan yang dilakukan Pickford selama Euro 2020 dengan tiga di antaranya saat melawan Jerman. ”Saya selalu mengkritiknya di Everton. Tetapi, bersama timnas Inggris, dia adalah pemain yang berbeda,” cuit Neville seperti dikutip Football 365.

Kapten sekaligus penjaga gawang Jerman Manuel Neuer turut memuji performa Jordy –sapaan akrab Pickford– di Euro 2020. Menurut Neuer, Jordy memiliki komunikasi yang intens dengan para pemain bertahan Inggris.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c19/dns

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads