alexametrics

Di Tengah Euforia Lolosnya Inggris, Ada Hal yang Bikin Fans Sedih

1 Juli 2021, 21:44:37 WIB

JawaPos.com-Di tengah euforia lolosnya Inggris ke babak perempat final Euro 2020, ada hal lain yang membuat fans mereka sedih.

Itu adalah kenyataan mereka tidak bisa mendukung Raheem Sterling cs secara langsung saat menghadapi Ukraina di Stadion Olimpico, Roma. Duel kedua tim berlangsung pada Minggu dini hari (4/7).

Hal ini terkait kondisi Covid-19 yang masih tinggi di Inggris. Aturan pemerintah Italia menjelaskan, para pelancong yang datang dari Inggris dan sebelumnya menetap di negara tersebut lebih dari 14 hari, harus menjalani karantina terlebih dahulu selama lima hari. Itu sebelum mereka diizinkan beraktifitas di Italia.

Nah, seperti diketahui, jarak pertandingan Inggris sejak menang lawan Jerman (30/6) hingga menjalani duel perempat final kontra Ukraina saja hanya empat hari. Hal itu sudah memastikan bahwa fans Inggris yang terkenal fanatik tidak akan bisa berangkat ke Roma.

Kesedihan fans Inggris makin bertambah. Pasalnya, sejauh ini mereka selalu bisa menyaksikan laga tim racikan Gareth Saouthgate tersebut sejak fase grup hingga babak 16 besar. Itu lantaran empat pertandingan yang dijalani Inggris sejauh ini selalu berlangsung di Stadion Wembley, London.

Federasi sepak bola Inggris (FA) melalui The England Supporters Travel Club sudah mengumumkan bahwa mereka tidak akan menjual tiket secara online. Namun, mereka saat ini sedang bekerja di bawah tanah untuk tetap bisa mengamankan sejumlah tiket pertandingan Inggris melawan Ukraina.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads