alexametrics

Inter Bisa Jadi Tim Pertama di Lima Liga Elite Eropa yang Juara

1 Mei 2021, 20:03:23 WIB

JawaPos.com – Inter Milan berpeluang jadi tim pertama yang memastikan juara di antara lima liga elite Eropa musim ini. I Nerazzurri berkesempatan dianugerahi scudetto Serie A pada pekan ini atau dalam giornata ke-34.

Skuad asuhan Antonio Conte butuh mengalahkan FC Crotone di Stadio Ezio Scida malam nanti (siaran langsung beIN Sports 2 pukul 23.00 WIB), lalu menunggu hasil negatif rival Inter pada Minggu malam (2/5).

Antara lain hasil peringkat kedua Atalanta BC dan juara bertahan Juventus yang juga sama-sama memainkan laga tandang.

”Kami hanya fokus dengan pertandingan kami dan apa yang terjadi keesokan harinya (hasil Atalanta BC dan Juve, Red) bukan urusan kami,” ungkap Conte kepada Sky Sport Italia.

Musim ini adalah musim kedua Conte menangani Inter. Dan, meraih scudetto tak ubahnya kesuksesan yang tertunda. Musim lalu, pelatih berjuluk The Godfather itu telah mengantarkan Samir Handanovic dkk finis runner-up di bawah Juventus. Inter juga finis runner-up di Liga Europa.

Kali terakhir Inter meraih scudetto pada musim 2009–2010. Itu adalah dua musim sebelum Juve melanggengkan dominasi di Serie A dengan sembilan scudetto secara beruntun.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c17/dns

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads