alexametrics

Gol Penentu yang Bermula dari Izin Kevin De Bruyne

1 Mei 2021, 18:38:02 WIB

JawaPos.com-Menciptakan gol lewat direct free kick sangat jarang dilakukan oleh pemain Manchester City musim ini. Dari total 115 gol yang dikoleksi Kevin De Bruyne dkk, hanya empat gol yang tercipta lewat tendangan bebas langsung. Salah satunya yang dilakukan Riyad Mahrez pada menit ke-71 (29/4).

Mahrez sekaligus satu-satunya pemain yang dua kali menciptakan gol lewat direct free kick. Selain ke gawang kiper Paris Saint-Germain Keylor Navas, Mahrez melakukannya ke gawang Alex Runarson saat The Citizens menyingkirkan Arsenal di perempat final Piala Liga (23/12/2020).

Gelandang Ilkay Guendogan dan wide attacker Raheem Sterling adalah dua pemain City lainnya musim ini yang mencetak gol dari direct free kick.

Sebenarnya, gelandang serang Kevin De Bruyne (KDB) yang diposisikan sebagai penendang utama City dalam tendangan bebas langsung. KDB pun sudah siap di belakang bola kemarin. Tapi, Mahrez kemudian meminta izin kepada KDB untuk mengeksekusinya.

”Dia (Mahrez) minta izin kepadaku dan aku jawab: ’Kalau kamu percaya diri, ambillah’. Ada kalanya kamu memberikan kesempatan kepada rekanmu,” beber KDB seperti dilansir Manchester Evening News.

Keputusan yang kemudian berbuah gol kemenangan bagi City. Meski, ada yang tidak biasa dari bola hasil tendangan bebas Mahrez. Jika mengacu kebiasaan winger timnas Aljazair itu, bola tendangannya adalah melengkung di atas pagar betis pemain. Nah, yang terjadi kemarin, bola free kick Mahrez melewati sela-sela pagar betis pemain PSG.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c17/dns

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads