alexametrics
Premier League

Calvert-Lewin Jadi Bidikan Manchester United setelah Haaland Lepas

1 Januari 2020, 19:30:41 WIB

JawaPos.com – Pentas Premier League musim ini baro separo perjalanan. Namun, penyerang muda Everton Dominic Calvert-Lewin sudah mengoleksi delapan gol. Capaian tersebut jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Saat itu, Calvert-Lewin hanya mengoleksi enam gol selama satu musim.

Statistik yang sangat memikat. Tak salah jika dia mulai diminati Manchester United. Bahkan, pelatih baru Everton Carlo Ancelotti mengaku menjadi penggemar Calvert-Lewin sejak beberapa waktu lalu. Bahkan, saat masih di Napoli, pelatih 60 tahun itu menaruh atensi tinggi buat pemain 22 tahun tersebut.

’’Dalam opini saya, dia adalah penyerang yang fantastis. Kemampuan sundulan yang luar biasa, cerdik di area penalti, dan tajam,’’ puji Ancelotti sebagaimana dikutip Mirror. ’’Dia masih muda dan saya yakin musim ini dia akan mengalami kemajuan,’’ tambah pelatih dengan tiga koleksi trofi Liga Champions tersebut.

Salah satu sikap Calvert-Lewin yang menurut Ancelotti menjadi modal besar di masa depan adalah karakternya yang rendah hati. ’’Oh iya, dia juga tak banyak bicara atau mengeluh,’’ tutur eks pelatih Juventus, AC Milan, Real Madrid, Chelsea, PSG, dan Napoli itu.

Menurut The Sun, United sudah menjadikan Calvert-Lewin sebagai pengganti Erling Haaland. Sebagaimana diketahui, Haaland lebih memilih Borussia Dortmund ketimbang United. Dan, untuk mendapatkan Calvert-Lewin, United harus menyiapkan dana GBP 50 juta.

Selain Calvert-Lewin, nama winger Borussia Dortmund Jadon Sancho menjadi target United pada bursa transfer musim dingin ini. Namun, Sancho yang usianya lebih muda dari Calvert-Lewin berharga dua kali lipat. Yakni, GBP 100 juta (Rp 1,82 triliun).
Kepada The Telegraph, kapten Everton Seamus Coleman mengatakan, potensi Calvert-Lewin memang menjadi incaran banyak klub. Namun, potensinya masih harus dimatangkan untuk beberapa tahun ke depan.

’’Kalaupun ada masalah, itu adalah konsistensi mencetak gol dalam setiap laganya. Tapi, dia adalah salah satu pembelajar yang baik dan kami senang melihatnya terus mencetak gol,’’ ujar Coleman.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads