La Liga 2018-2019

Menang di Kandang Girona, Pelatih Madrid Sebut Timnya Sempat Kesulitan

27/08/2018, 14:37 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Lopetegui puji kualitas permainan Girona (JAVIER SORIANO / AFP)
Share this image

JawaPos.com - Real Madrid masih terbang tinggi bersama pelatih baru Julen Lopetegui. Karim Benzema cs kembali meraih kemenangan. Pada jornada kedua, Los Merengues menang 4-1 di kandang Girona, Senin (27/8) dini hari WIB. Meski begitu, Lopetegui mengakui timnya sempat mengalami kesulitan.

Dalam laga tersebut, Madrid tertinggal lebih dahulu. Borja Garcia membobol gawang Madrid pada menit 17. Madrid baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 39 lewat penalti Sergio Ramos.

Los Merengues pun baru bisa memimpin pada menit 52 dan kembali lewat penalti. Kali ini, Benzema yang berhasil menjadi algojo. Dua gol penalti itu membuat mental Girona runtuh. Madrid menambah dua gol lewat Gareth Bale dan Benzema.

"Laga cukup menguras tenaga dan kami kesulitan di awal. Girona sangat tajam saat menyerang. Senjata mereka adalah serangan balik. Mereka mencetak gol terlebih dahulu dan mereka bahkan nyaris bisa memimpin 2-0," sebut Lopetegui seperti dilansir Football Espana.

"Kami mulai bangkit pada 15 menit terakhir babak pertama meski saya akui, pemain terlalu sering membiarkan lawan melakukan serangan balik. Pada babak kedua, saat kami berbalik unggul 2-1, kami mencoba lebih tenang. Kami pun bisa menambah dua gol," imbuhnya.

Lopetegui juga memberikan pujian kepada Girona yang cukup solid dalam koordinasi permainan. "Girona tim yang solid. Pemain mereka telah bersama cukup lama sehingga lebih mudah dalam komunikasi. Saya tentu puas bisa menang melawan tim yang cukup solid," beber Lopetegui.

Secara umum, Lopetegui memuji mentalitas para pemainnya. Meski tertinggal lebih dahulu, Sergio Ramos cs tak patah semangat dan terus berjuang mencetak gol sehingga mampu meraih kemenangan.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi