alexametrics

Sepatu Emas Eropa yang Terasa Hambar bagi Lionel Messi

27 Mei 2019, 16:07:08 WIB

JawaPos.com – Lionel Messi mengukir rekor dengan meraih Sepatu Emas Eropa keenam sepanjang karirnya. Penyerang Barcelona dan Timnas Argentina itu menjadi pemain pertama yang mendapatkan gelar tersebut sebanyak enam kali. Messi juga pemain pertama yang tiga kali beruntun mendapatkannya.

Hanya saja, bagi Messi gelar tersebut terasa hambar. Maklum saja, dia gagal membawa Barcelona menggondol treble winners pada musim ini. Blaugrana pun hanya mampu mengangkat satu trofi yakni La Liga. Bahkan, Copa del Rey yang di depan mata juga lepas. Seperti diketahui, Barcelona dikalahkan Valencia dengan skor 1-2 pada final Copa del Rey akhir pekan lalu.

Messi bahkan mengungkapkan tak memikirkan gelar pribadi tersebut. Dia mengaku masih kecewa lantaran Barcelona disingkirkan Liverpool di semifinal Liga Champions musim ini. Menurutnya, momen mengecewakan itu masih terus teringat di pikirannya.

Perlu diketahui, Barcelona sebenarnya punya kans besar melangkah ke final Liga Champions 2018-2019. Itu setelah mereka meraih kemenangan 3-0 atas Liverpool pada leg pertama semifinal di Anfield. Jelang laga semifinal leg kedua, Liverpool bahkan sudah pasrah lantaran sadar membalikkan keadaan tertinggal 0-3 cukup berat.

Hanya saja, keajaiban tercipta di Anfield. Liverpool secara luar biasa mampu meraih kemenangan dengan skor 4-0. Hasil itu membuat Barcelona tersingkir di semifinal lantaran kalah agregat 3-4.

“Saya tak memikirkan gelar Sepatu Emas Eropa ini. Saya dan kami semua pemain Barcelona masih kecewa usai dikalahkan Liverpool. Saya saat ini tak memikirkan diri sendiri, melainkan tim. Bagaimana kecewanya kami usai disingkirkan Liverpool,” ungkap Messi kepada Marca.

Kekecewaan Messi makin bertambah setelah Barcelona kalah di final Copa del Rey. Sampai-sampai, dia tak merasa Sepatu Emas Eropa yang telah dia terima ada di genggamannya. “Kami kalah di final dan itu sangat mengecewakan. Itu lebih buruk dari segalanya,” imbuh Messi.

Messi sendiri berhak atas Sepatu Emas Eropa setelah mencetak 36 gol di La Liga musim ini. Ini menjadi Sepatu Emas Eropa keenam. Sebelumnya Messi menerimanya pada 2009-2010, 2011-2012, 2012-2013, 2016-2017, 2017-2018, dan 2018-2019.

Editor : Edy Pramana