alexametrics
La Liga 2017-2018

Trio BBC Kembali Moncer, Madrid Kembali Menang

25 Februari 2018, 01:09:23 WIB

JawaPos.com – Trio BBC (Benzem-Bale-Cristiano) telah lama tak terdengar kabar ketajamannya. Padahal tridente ini sempat menjadi andalan Real Madrid pada musim lalu. Musim ini, performa mereka seperti angin sepoi-sepoi, nyaris tak terdengar.

Tapi, kini fans Los Blancos bisa kembali berharap kepada ketajaman trio ini. Trio BBC mulai kembali unjuk gigi saat Madrid menjamu Alaves, Sabtu (24/2) malam. Gol pembuka kemenangan Madrid ini pun dibuka oleh tendangan Cristiano Ronaldo pada menit 44.

Namun, gol Ronaldo ini tak akan terjadi jika tak ada umpan menawan yang dilakukan Karim Benzema. Tak heran jika Ronaldo pun meminta publik Santiago Bernabeu untuk memberi tepuk tangan kepada striker Prancis itu usai gol yang dicetaknya itu.

Highlight Madrid vs Alaves (Youtube @Mr Football)

Setelah dua kompatriotnya bekerja sama dalam mencetak gol, Gareth Bale tak mau kalah. Penyerang asal Wales ini pun menyumbangkan golnya bagi Madrid tak lama dari babak kedua dimulai. Mendapat umpan terobosan yang apik dari Benzema, Bale menyelesaikannya dengan tak kalah apik melalui kaki kirinya.

Benzema sendiri sempat mencetak gol lima menit kemudian. Namun sebelum menerima umpan, dia sudah terlanjur berada di posisi offside, sehingga golnya dianulir wasit.

Ronaldo mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit 61. Menerima umpan mendatar dari Lucas Vasquez, kapten Timnas Portugal ini melakukan tendangan first time yang mengarah ke sudut gawang Alaves. Madrid unggul 3-0.

Menjelang akhir pertandingan, Benzema akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor melalui titik penalti. Sebelumnya, Bale yang melalukan terobosan di kotak penalti dijatuhkan pemain belakang Alaves. Benzema yang dipercaya sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik.

Ini adalah kali pertama sejak 2016, trio BBC mencetak gol dalam satu pertandingan yang sama. Sekaligus menjadi kabar gembira bagi para Madridista bahwa klub pujaan mereka masih bisa berbicara di sisa musim ini.

Real Madrid 4-0 Alaves
(Ronaldo 44′, 61′, Bale 46, Benzema 89′)

Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor, Carvajal, Varane, Nacho, Theo, Lucas, Casemiro (Llorente 80′), Kovacic (Ceballos 73′), Bale, Cristiano and Benzema.
Pelatih: Zinedine Zidane

Real Alaves: Pacheco, Alexis, Laguardia, Rodrigo Ely, Duarte, Manu García (Medran 63′), D. Torres, Pedraza (Gomez 62′), Pérez, Guidetti (Burgui 74′), Sobrino
Pelatih:

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (adw/JPC)

Trio BBC Kembali Moncer, Madrid Kembali Menang