JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bursa Transfer

Bek Tangguh Barcelona Hampir Bergabung ke Juventus

15 November 2018, 04:05:59 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Bursa transfer pemain, Juventus, Barcelona, Clement Lenglet
Bek tengah Barcelona, Clement Lenglet (Dok. Barcelona)
Share this

JawaPos.com - Sosok Clement Lenglet mulai terasa penting di lini pertahanan Barcelona. Eks pemain Sevilla itu mampu bekerja dengan baik sebagai bek tengah menggantikan Samuel Umtiti yang sedang dilanda cedera.

Lenglet dibeli dari Sevilla pada bursa transfer musim panas 2018 lalu. Demi mendapatkan jasanya, Barcelona rela mengeluarkan uang sebesar 35 juta euro atau setara Rp 583 miliar.

Keputusan itu berbuah hasil manis. Sejauh ini Lenglet bisa menjaga benteng pertahanan Los Blaugrana dengan sangat baik.

Permainan yang ditunjukkan oleh bek 23 tahun tersebut tentunya membuat Juventus kecewa. Sebab klub raksasa Italia itu pernah mendekati sang pemain, namun berujung dengan penolakan.

"Saat itu saya masih berada di (klub) Nancy. Saya baru bermain tiga bulan di divisi dua Liga Prancis dan seketika Juventus datang dengan tawaran ingin mengontrak saya," ungkap Lenglet yang dikutip dari Goal.

"Sayangnya saya masih berusia 18 tahun ketika itu. Saya baru memiliki pengalaman bermain di ajang profesional selama beberapa bulan. Dengan pertahanan yang dimiliki Juventus kala itu, saya tidak yakin untuk bergabung. Saya cemas tidak dimainkan atau sulit untuk berkembang. Saat itu bukan waktu yang tepat meninggalkan klub. Tapi sekarang, saya senang dengan keputusan yang sudah pernah saya ambil. Saya akhirnya bergabung dengan klub terbesar di dunia," pungkasnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up