JawaPos Radar

Curhatan Julen Lopetegui Usai Resmi Bergabung dengan Real Madrid

15/06/2018, 10:31 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
real madrid, julen lopetegui
Real Madrid resmi perkenalkan Julen Lopetegui. (Twitter @realmadrid)
Share this image

JawaPos.com - Real Madrid secara resmi mengumumkan kedatangan Julen Lopetegui. Mantan pelatih Timnas Spanyol itu telah menyepakati kontrak hingga musim panas 2021.

Lopetegui menggantikan Zinedine Zidane yang mengundurkan diri usai memberikan tiga trofi Liga Champions untuk Los Blancos. Namun keputusannya bergabung ke Madrid merusak karirnya sebagai pelatih Timnas Spanyol. H-1 jelang pembukaan Piala Dunia, Lopetegui dipecat oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

"Kemarin menjadi hari paling menyedihkan buat hidup saya. Tapi sekarang saya menjadi orang yang paling bahagia. Terima kasih kepada Presiden klub atas kepercayaan yang diberikan kepada saya," ucap Lopetegui.

"Kami akan berusaha yang terbaik. Kami akan berjuang mengukir sejarah lagi dan saya terpanggil untuk melakukan petualangan ini. Sebagai seorang pelatih, saya butuh hal-hal seperti ini," tambahnya.

Dari 1988-1991, Lopetegui memperkuat Real Madrid sebagai penjaga gawang. Namun karirnya kurang bersinar karena ia cuma menjadi pelapis dari kiper utama.

Lalu ketika berperan sebagai pelatih, Lopetegui memulainya dari Timnas Spanyol U-17. Selanjutnhya ia dipercaya menangani Rayo Vallecano, Real Madrid B, Timnas Spanyol U-19, Timnas Spanyol U-21, dan juga FC Porto.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up