alexametrics

Minta Nomor 10 di Real Madrid, Hazard: Luka Modric Menolak

14 Juni 2019, 12:02:37 WIB

JawaPos.com – Eden Hazard resmi menjadi anggota keluarga Real Madrid. Winger asal Belgia itu diperkenalkan di hadapan Madridista atau pendukung Madrid di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (13/6) malam waktu setempat atau Jumat (14/6) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Hazard didatangkan Los Merengues dari Chelsea dengan banderol EUR 100 juta. Hazard diperkenalkan usai menjalani tes medis dan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 2024 mendatang.

Seperti yang sudah menjadi tradisi Madrid, setiap pemain anyar diberi kesempatan untuk memberikan pidato di podium yang sudah disiapkan. Hazard pun melakukannya. Hazard mengaku sangat bangga dan terhormat bisa menjadi bagian dari klub sebesar Madrid. Dia pun sudah tak sabar untuk bermain di pertandingan resmi dengan mengenakan kostum Madrid.

“Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari klub besar seperti Madrid. Tentu saja saya tak sabar untuk segera bermain dengan kostum Madrid. Presiden Florentino Perez pernah berkata bahwa bermain untuk Madrid adalah mimpi setiap pemain dan saya pun demikian. Kini, mimpi itu menjadi nyata karena saat ini saya berada di sini (Madrid),” sebut Hazard seperti dilansir laman resmi klub.

Dalam perkenalan tersebut, Hazard memang sudah mengenakan kostum Madrid. Namun, belum tertera nomor punggung. Kabarnya, dia akan diberi nomor punggung 7 yang pernah identik dengan Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo. Saat ini, nomor punggung 7 dipakai oleh Mariano Diaz.

Hazard beraksi memainkan bola dalam perkenalan di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (14/6) dini hari WIB (GABRIEL BOUYS / AFP)

Andai menilik nomor kostum yang dikenakan Hazard saat berkostum Chelsea dan Timnas Belgia, nomor keramat 10 pantas untuk dipakainya di Madrid. Maklum saja, Hazard memang mengenakan nomor 10 di Chelsea dan Timnas Belgia. Terkait hal itu, Hazard sempat diberi pertanyaan oleh media dalam sesi perkenalan di Santiago Bernabenu.

Hazard mengaku sudah meminta kepada Luka Modric bahwa dirinya ingin memakai nomor 10. Seperti diketahui, saat ini nomor 10 di Madrid menjadi milik Modric. Pihak klub sendiri sepertinya tak akan melepas nomor 10 dari Modric karena dia adalah gelandang terbaik Madrid saat ini dan berstatus sebagai peraih Ballon d’Or serta Pemain Terbaik Dunia FIFA.

“Terkait nomor kostum di Madrid, saya sudah bertanya kepada Modric. Saya mengatakan apakah saya bisa mengenakan nomor 10. Namun, jawabannya memang sudah saya tebak. Modric menolak,” beber Hazard seperti dilansir Mirror.

Hazard kemudian menambahkan bahwa dirinya hanya bercanda soal permintaan nomor 10 tersebut. Menurutnya, nomor tidak terlalu penting. Baginya, bisa memperkuat Madrid adalah sebuah kebahagiaan yang tak terkira. Madrid adalah klub impiannya sejak kecil dan kini Hazard benar-benar mengenakan kostum Madrid.

Editor : Edy Pramana



Close Ads