alexametrics

Resmi Gabung Real Madrid, Hazard Tulis Surat Perpisahan untuk Chelsea

8 Juni 2019, 10:58:00 WIB

JawaPos.comEden Hazard menulis surat perpisahan untuk Chelsea usai resmi bergabung dengan Real Madrid. Bagi Hazard, Chelsea tetap akan di hatinya setelah bergabung sejak 2012 hingga 2019 ini. Namun, dia memastikan Chelsea akan menjadi cerita indah masa lalu lantaran saat ini dirinya bakal membuka lembaran baru bersama Los Blancos.

Seperti diketahui, Madrid merupakan klub impian masa kecil Hazard. Hal itu terungkap dalam surat perpisahan yang ditulisnya untuk Chelsea dan diunggah di kun resmi Facebook miliknya.

Dalam surat itu Hazard mengungkapkan bahwa impian masa kecilnya adalah bisa bermain untuk Real Madrid. Dia pun mengatakan bahwa dirinya sudah resmi pindah ke Madrid dan dia berharap Chelsea dan suporter mengerti serta memahami keputusannya.

Hazard resmi bergabung bersama Madrid dengan banderol yang dikabarkan mencapai EUR 100 juta. Chelsea pun telah berusaha untuk menahannya. Namun, mereka akhirnya mengerti bahwa Hazard pindah ke klub impian masa kecilnya dan itu membuat Chelsea pada akhirnya tak bisa menghalangi kepergian Hazard.

“Kami memang sedih. Namun, kami ucapkan selamat tinggal kepada Eden (Hazard) dan kami sudah berusaha semaksimal mungkin agar dia bertahan. Kami menghormati keputusan yang dia buat untuk mencari tantangan baru dan mewujudkan impian masa kecilnya untuk bermain bersama Real Madrid,” ungkap Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, seperti dilansir laman resmi klub.

Surat Perpisahan Hazard untuk Chelsea

Untuk teman-teman dan keluarga besar Chelsea,

Kalian semua sekarang tahu bahwa saya akan bergabung dengan Real Madrid. Bukan rahasia lagi bahwa bermain untuk Madridd adalah impian kecil saya. Saya telah berusaha sebaik mungkin untuk tidak mengalihkan perhatian saya dalam periode spekulasi dan perhatian media dalam 6 bulan terakhir.

Sekarang saya dan Madrid telah mencapai kesepakatan. Saya harap Anda mengerti bahwa saya harus melanjutkan bab berikutnya, seperti yang Anda masing-masing harus lakukan ketika Anda memiliki kesempatan untuk mengejar impian Anda. Meninggalkan Chelsea adalah keputusan terbesar dan terberat dalam karir saya. Sekarang di tempat baru saya ingin mencatat satu hal yang selalu jelas bagi saya. Saya mencintai Chelsea dan saya sebelumnya tidak akan pergi ke klub lain.

Saya baru berusia 21 tahun ketika saya bergabung ke Chelsea. Jadi saya telah tumbuh sebagai seorang pria dan pemain. Anda semua telah membantu saya menjadi kapten Timnas Belgia. Tentu saja ada masa-masa sulit, bagi tim secara keseluruhan dan bagi saya pribadi, ini adalah sepak bola profesional. Namun, sepak bola bagi saya adalah tentang bola di kaki saya, bermain game dan menikmati setiap saat, kami beruntung memainkan permainan yang indah. Saran saya untuk mereka yang meminta tips dalam latihan! Mainkan sepak bola dan bersenang-senanglah!

Bahkan ketika kami tidak bermain dengan baik, saya mencoba melakukan yang terbaik dan ini berkat dukungan luar biasa Anda. Semangat juang, keinginan, dan penolakan untuk menyerah adalah bagian dari budaya di sini, di Chelsea dan itu datang langsung dari Anda.

Ketika saya mengingat kembali momen spesial saya dengan kostum Chelsea, ada begitu banyak, kami beruntung bisa memenangkan lebih banyak pertandingan ketimbang kalah. Mereka yang mengenal saya akan memahami bahwa bukan saya seorang yang membuat Chelsea menang. Setiap penghargaan baik sebagai tim maupun sebagai individu sangat luar biasa, itu adalah berkat rekan dan suporter. Suatu hari saya akan duduk sambil minum bir dan berbicara tentang gol, penalti saya yang gagal, dan sundulan saya untuk memenangkan laga di liga melawan Crystal Palace, atau gol-gol melawan Tottenham Hotspur, Arsenal, atau Liverpool.

Kenangan itu begitu jelas karena suasana dan kesempatan yang Anda ciptakan, saya harap Anda selalu mengingatnya dengan bangga, seperti halnya saya. Apakah itu tur di Amerika Serikat, atau di Sunderland pada Selasa malam, di Rusia pada hari Kamis, atau tentu saja setiao pertandingan di Stamford Bridge. Anda selalu mendukung saya dan mendorong saya untuk bermain sepak bola dan menjadi diri saya sendiri. Saya harap Anda menikmati sebagai diri Anda sendiri. Saya hanya minta maaf karena belum bisa memberikan semuanya untuk Anda.

Kami memiliki banyak pemain hebat dan momen paling membanggakan saya sebagai bagian dari tim. Kami telah memenangkan Piala FA, Piala Liga, Liga Europa, dan Premier League sebagai keluarga. Masing-masing begitu istimewa dengan caranya sendiri dan tentu saja pertandingan di Baku beberapa minggu lalu adalah cara sempurna untuk keluar dari musim yang panjang dan sulit setelah Piala Dunia.

Chelsea dan terutama penggemar Chelsea akan selalu menjadi istimewa bagi saya dan musim depan saya akan mencari hasil Chelsea terlebih dahulu. Saya berharap kami akan saling berhadapan di Liga Champions musim depan dan setiap musim sehingga kita bisa bertemu lagi.

Sebelum saya pergi, terima kasih kepada semua orang di Chelsea untuk musim yang luar biasa. Kepada semua mantan kolega saya, saya mengucapkan selamat tinggal pada waktu yang tepat. Saya harus berterima kasih kepada pemilik Chelsea, Roman Abramovich karena membantu saya mewujudkan bukan hanya satu, tetapi dua mimpi, yang pertama saya menjadi pemain Chelsea dan yang kedua menjadi pemain Real Madrid.

Saya berharap yang terbaik untuk Chelsea dan suporter.

Eden Hazard

Editor : Edy Pramana



Close Ads