alexametrics
Bursa Transfer Pemain

Real Madrid Dapatkan Pemain Muda dari Manchester City

7 Januari 2019, 11:03:14 WIB

JawaPos.com – Real Madrid kembali mendatangkan pemain muda. Kali ini raksasa Spanyol tersebut berhasil mendaratkan Brahim Diaz dari Manchester City.

Kabarnya Diaz ditebus dengan biaya transfer 17,3 juta euro. Namun Madrid punya kewajiban menambah bonus sebesar 7,3 juta euro jika sang pemain mampu memenuhi syarat-syarat tertentu.

“Brahim Diaz merupakan pemain baru Real Madrid. Gelandang berusia 19 tahun ini bergabung dari Manchester City dan sangat menonjol berkat permainannya yang vertikal, kecepatannya dalam menggiring bola, serta visi permainan yang sangat hebat,” tulis pernyataan resmi Madrid.

Di usia 14 tahun yang masih terbilang sangat muda, Diaz sudah hijrah ke Inggris untuk bermain di akademi Manchester City. Pria kelahiran Malaga itu kemudian dapat kesempatan menembus tim utama sejak City dilatih Pep Guardiola pada musim 2016-2017 lalu.

Di umur 18 tahun, Diaz sudah terlibat dalam satu pertandingan Liga Champions. Ia tercatat sebagai pemain muda kedua dari Manchester City yang mampu tampil dalam kompetisi paling bergengsi se-Benua Eropa.

Saat ini Diaz belum memberikan pernyataan resmi terkait kepindahannya ke Real Madrid. Namun yang pasti, sang pemain sudah menyepakati perjanjian kontrak hingga musim panas 2025.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bagusthira Evan Pratama

Real Madrid Dapatkan Pemain Muda dari Manchester City