alexametrics

10 Patung Lionel Messi Akan Hiasi Camp Nou

6 Mei 2019, 14:32:22 WIB

JawaPos.com – Lionel Messi adalah Barcelona dan Barcelona adalah Lionel Messi. Hal itu tak terbantahkan. Messi memang identik dengan Barcelona dan Barcelona identik dengan Messi. Pertanyaannya, akan seperti apa Barcelona andai Messi sudah tak berkostum Blaugrana.

Sebelum muncul jawaban, pertanyaan yang pas dilontarkan adalah Apakah Lionel Messi akan gantung sepatu atau meninggalkan Barcelona saat berusia 36 tahun? Belum tahu, karena sampai menginjak usia ke-31 tahun Messi pun masih jadi pilar Blaugrana.

Setidaknya, jika pemain berjuluk La Pulga alias Si Kutu itu masih mengabdi pada Barcelona, dia masih bisa menagih janji Presiden klub Josep Maria Bartomeu. Seperti diketahui, Bartomeu sudah menjanjikan patung Messi di Camp Nou setelah menyelesaikan renovasi dan ekspansi pada 2023 mendatang.

Rencananya, kapasitas Camp Nou akan ditambah jadi 105 ribu tempat duduk. Atap stadion pun akan dibuat melingkar penuh. Selain patung Messi, Barcelona juga berencana membangun patung salah seorang penyerang legendarisnya, Laszlo Kubala.

“Akan ada sepuluh patung Messi!” sebut Bartomeu, ditanya jurnalis dari The Observer tentang apakah patung Messi akan bergabung dengan patung Kubala di Camp Nou.

Messi sudah berada di Barcelona sejak 2001 dan menjadi bagian dari La Masia atau Akademi Barcelona. Sempat menjadi bagian Barcelona C dan B, hingga saat ini Messi telah memainkan 683 pertandingan di semua ajang bersama Blaugrana. Sebanyak 600 gol sudah dibukukan La Pulga selama mengabdi bersama Barcelona.

Hingga saat ini, Messi telah meraih 34 gelar juara bersama Barcelona. Perinciannya, 10 gelar La Liga, 6 Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, 4 Liga Champions, 3 Piala Super Eropa, dan 3 FIFA Club World Cup.

Editor : Edy Pramana

Reporter : ren



Close Ads