Sah! Ronaldo Miliki Klub La Liga Spanyol

04/09/2018, 01:05 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Mantan pemain Real Madrid, Ronaldo Luiz Nazario da Lima resmi mengakuisisi Real Valladolid (Twitter @realvalladolid)
Share this image

JawaPos.com - Pensiun sebagai pemain tidak mengikis gairah sepak bola dalam diri Ronaldo Luis Nazario de Lima. Mantan pemain Real Madrid itu kembali meramaikan panggung La Liga Spanyol dengan peran yang tidak lagi sama.

Kali ini Ronaldo bertindak sebagai pemilik Real Valladolid. Hal itu terjadi usai Ronaldo mengakuisisi 51 persen saham klub dengan nilai 30 juta atau setara Rp 513 miliar.

"Kami ingin mengembangkan klub sesuai dengan antusiasme. Saya bisa meyakinkan ada bahwa saya memiliki rasa cinta untuk Real Valladolid," ucap Ronaldo saat mengumumkan akuisisi ini, Senin (3/9) siang waktu setempat.

"Bagi saya ini merupakan hari yang penting. Saya telah melalui banyak tahapan untuk mempersiapkan diri masuk dan keluar dari industri sepak bola," jelasnya yang dikutip dari Football Espana.

Valladolid bukanlah klub pertama yang dimiliki oleh Ronaldo. Sebelumnya ia lebih dulu memegang saham klub asal Amerika, Fort Lauderdale Strikers.

Valladolid sendiri kini ikut meramaikan persaingan di kancah La Liga musim 2018-2019. Untuk sementara mereka bertengger di posisi 16 dengan kepemilikan dua poin hasil sekali kalah dan dua kali imbang.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi