La Liga 2018-2019

Menang 8-2, Pelatih Barcelona Sempat Dibuat Jengkel

03/09/2018, 11:26 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (Reuters)
Share this image

JawaPos.com - Barcelona tampil fantastis di pekan ketiga La Liga musim 2018-2019. Menjamu Huesca di Estadio Camp Nou, Minggu (2/9) Barcelona menang telak 8-2.

Gawang El Barca kawalan Marc-Andre ter Stegen sebenarnya kebobolan lebih dulu lewat aksi Juan Camilo Hernandez di menit ketiga. Namun mereka mampu bangkit hingga akhirnya memetik kemenangan besar. Tetapi penampilan Los Blaugrana tetap mendapat evaluasi dari tim pelatih. Mereka diharapkan tidak mudah kecolongan saat pertandingan baru dimulai.

"Kuncinya kami tidak memberi banyak peluang bagi lawan. Tapi saya sempat jengkel karena mereka masih bisa mencetak dua gol. Kami tidak memulai laga ini dengan baik. Namun saya tetap puas dengan hasilnya," ucap pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Kami masih perlu melakukan evaluasi sebab bukan hal yang bagus saat tim Anda kebobolan terlebih dulu. Untungnya kami main bagus di babak kedua. Kami punya penyelesaian peluang yang lebih baik," tuturnya yang dikutip dari Football Espana.

Dalam laga tersebut, gol Barcelona dicetak Lionel Messi (menit 16, 61), Luis Suarez (menit 39, 90+3), Ousmane Dembele (menit 48), Ivan Rakitic (menit 52), Jordi Alba (menit 81), serta gol bunuh diri Jorge Pulido (menit 24). Sementara Huesca, selain Hernandez, gol mereka juga diciptakan oleh Alex Gallar pada menit 42.

"Apa yang paling penting adalah bahwa gol saya membantu tim memenangkan pertandingan. Sedikit demi sedikit kami mendapatkan ritme permainan yang sesuai dengan keinginan. Kami mulai sedikit bosan, tetapi gol Huesca memaksa kami untuk bereaksi," ujar Luis Suarez.

"Selalu penting untuk menjadi yang teratas. Tetapi musim baru saja dimulai dan kami harus siap untuk apa pun yang akan datang," tandasnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi