alexametrics
Serie A 2018-2019

Bungkam Sampdoria, Juventus Tutup Tahun Ini dengan Rekor

29 Desember 2018, 21:05:06 WIB

JawaPos.com – Juventus berhasil menutup 2018 dengan raihan kemenangan. Menjamu Sampdoria di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (29/12) Juve menang dengan skor tipis 2-1.

Pemain bintang I Bianconeri, Cristiano Ronaldo sudah membuka keunggulan saat laga baru berusia dua menit. Kapten Timnas Portugal itu mampu menyarangkan bola ke pojok kiri gawang.

Sampdoria sempat menyamakan keadaan lewat gol penalti Fabio Quagliarella di menit 33. Penalti tersebut diberikan wasit karena bola menyentuh tangan Emre Can di daerah kotak terlarang. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Juventus kembali mengungguli sang lawan. Kali ini wasit memberi hadiah penalti untuk tuan rumah. Penyebabnya, bola menyentuh tangan Dennis Praet ketika sang pemain berdiri di depan gawang. Penalti tersebut kemudian dieksekusi Ronaldo dan berhasil mengubah skor jadi 2-1.

Di penghujung laga, gawang Juventus dijebol oleh Ricardo Saponara. Namun gol itu dianulir setelah wasit melihat tayangan ulang dalam Video Assistant Referee (VAR). Sampdoria batal mencuri satu poin. Hingga laga usai, mereka harus mengakui keunggulan Si Nyoya Tua.

Buat Juventus, kemenangan ini mengantarkan mereka kepada rekor baru. Tim asuhan Massimiliano Allegri sukses membukukan 53 poin dari 57 angka yang tersedia di paruh pertama Serie A musim 2018-2019. Juventus melewati rekornya sendiri yakni torehan 52 poin yang mereka ukir di musim 2005-2006 dan 2013-2014.

Susunan pemain
Juventus: Perin; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Alex Sandro; Matuidi (Douglas Costa 82′), Emre Can, Pjanic; Ronaldo, Dybala, Mandzukic (Bernardeschi 69′).

Sampdoria: Audero; Ferrari, Murro, Colley, Sala; Linetty, Praet, Ekdal (nakto 82′); Ramirez (Saponara 72′); Quagliarella, Caprari (Defrel 67′).

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (bep/JPC)



Close Ads
Bungkam Sampdoria, Juventus Tutup Tahun Ini dengan Rekor