alexametrics
Serie A 2017-2018

Putus Tren Minor, AC Milan Jaga Peluang ke Zona Eropa

29 April 2018, 22:16:15 WIB

JawaPos.com – AC Milan mengakhiri rentetan enam laga beruntun tanpa kemenangan. Tim berjuluk Rossoneri itu sukses membungkam tuan rumah Bologna dengan skor 2-1 di Stadion Renato Dall’Ara, Minggu (29/4).

Peluang pertama di pertandingan ini diciptakan Palacio pada menit ke-14. Namun sepakannya membentur Zapata. Bologna kembali menekan di menit ke-18. Kali ini tendangan voli Poli masih melambung di atas gawang.

Publik tuan rumah bersorak ketika Palacio membobol gawang Donnarumma pada menit ke-19. Sayang gol dianulir karena Palacio terjebak offside. Tuan rumah kembali memperoleh peluang dari set piece Verdi menit ke-25. Sayang belum berbuah gol.

Rossoneri membuka keunggulan lewat gol Hakan Calhanoglu pada menit ke-34 memanfaatkan assist Patrick Cutrone. Sepakan mendatar mantan pemain Bayer Leverkusen dari luar kotak penalti, gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Mirante.

Milan menutup paruh pertama dengan skor 2-0. Gol kedua Milan diceploskan Giacomo Bonaventura pada menit ke-45+1. Diawali umpan Calhanoglu, Bonaventura sukses mengecoh Nagy sebelum melepaskan sepakan mendatar yang gagal diantisipasi Mirante.

Peluang emas diciptakan Cutrone pada menit ke-52. Sayang usahanya digagalkan tiang gawang. Bola muntah disambar Suso. Hanya saja Mirante masih sangat sigap untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

Kolaborasinya dengan Calhanoglu membuahkan peluang kedua bagi Suso pada menit ke-56. Sial, bola hanya melambung jauh di atas mistar. Empat menit berikutnya. Kiper Mirante berhasil menggagalkan aksi Cutrone.

Bonaventura nyaris mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Setelah menerima umpan Calhanoglu, ia langsung melepaskan tendangan on target pada menit ke-72. Sayang beribu sanyang, bola hanya mencium tiang gawang.

Usaha tuan rumah untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-75. Adalah Sebastian de Maio yang berhasil mengecoh Donnarumma melalui sundulan terarah ke gawang AC Milan.

Bologna hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Namun sepakan M’baye berhasil digagalkan Donnarumma. Tak ada perubahan kedudukan hingga wasit Piero Giacomelli meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Kemenangan ini mengakhiri rentetan kegagalan Milan meraih kemenangan dalam enam laga terakhir. Tambahan tiga angka juga membawa Milan menjaga peluang lolos ke zona Eropa. Kini mereka hanya terpaut satu angka dari Atlanta.

Susunan Pemain

Bologna: Mirante, De Maio, Gonzalez (Romagnoli, 58’), M’baye, Masina (Keita, 82’), Poli, Pulgar, Nagy (Avenatti, 52’), Palacio, Verdi, Orsolini
Pelatih: Roberto Donadoni

AC Milan: Donnarumma, Bonucci, Zapata, Rodríguez, Calabria, Bonaventura (Montolivo, 85’), Calhanoglu (Borini, 76’), Kessie, Locatelli, Suso, Cutrone (Kalinic, 80’)
Pelatih: Gennaro Gattuso

Wasit: Piero Giacomelli

Editor : Irawan Dwi Ismunanto

Reporter : (saf/JPC)


Close Ads
Putus Tren Minor, AC Milan Jaga Peluang ke Zona Eropa