alexametrics

Ungkapan Striker Belia Juventus Usai Cetak Sejarah

28 Mei 2017, 14:05:24 WIB

JawaPos.com – Striker belia Juventus, Moise Kean, menciptakan sejarah sebagai pemain pertama yang lahir pada tahun 2000 dan berhasil mencetak gol di liga besar Eropa. Kean mencetak gol saat Juventus menang 2-1 atas Bologna lewat sundulan sambil terbang.

“Saya sangat senang lantaran mampu mencetak gol dan itu juga tak lepas dari keberuntungan. Tentunya itu mimpi bisa mencetak gol dalam usia 17 tahun dengan mengenakan kostum Juventus,” sebut Kean seperti dilansir Football Italia.

Imbuhnya, “Saya merasa itu sangat luar biasa. Tapi, saya tak akan berhenti untuk bekerja keras karena itu baru awal. Saya tetap harus belajar banyak dalam latihan agar bisa mendapat tempat lebih sering di tim utama”.

Kean lahir di Vercelli, Italia, pada 28 Februari 2000. Kedua orang tuanya berasal dari Pantai Gading yang pindah ke Italia.

Kean memulai karier sepak bola di klub lokal Asti. Dia kemudian bergabung dengan Akademi Torino pada 2007-2010. Sejak 2010, Kean “dibajak” Juventus dan bergabung dengan tim junior.

Kean melakoni debut profesional bersama Juventus pada 19 November 2016 dalam umur 16 tahun saat menggantikan Mario Mandzukic pada laga kontra Pescara di Serie-A. Dia menjadi pemain pertama yang lahir pada tahun 2000 dan tampil di liga besar Eropa.

Pada 22 November 2016, Kean menjadi pemain pertama yang lahir pada tahun 2000 dan tampil di pentas Liga Champions. Dia masuk menjadi pemain pengganti pada menit 84 saat Juventus menang 3-1 atas Sevilla. (epr/JPG)

Editor : Edy Pramana


Close Ads
Ungkapan Striker Belia Juventus Usai Cetak Sejarah