alexametrics

Lazio Usik Persaingan Perebutan Scudetto Musim Ini

26 Oktober 2017, 11:47:34 WIB

JawaPos.com – Lazio terus menunjukkan performa gemilang di pentas Serie-A. Tim asuhan Simone Inzaghi itu pun mulai mengusik persaingan perebutan scudetto musim ini.

Pada giornata 10, Lazio kembali menuai kemanangan. Bertandang ke markas Bologna, Stadion Renato Dall’Ara, I Biancocelesti mampu menang dengan skor 2-1, Kamis (26/10) dini hari WIB.

Lazio pun mencatat rekor apik. Mereka selalu meraih kemenangan dalam 5 laga Serie-A secara beruntun. Salah satu kemenangan diraih saat bertandang ke markas Juventus.

Dengan hasil tersebut, Ciro Immobile cs kini mengoleksi 25 poin dan berada di posisi ke-4. Poin mereka sama dengan Juventus dan hanya kalah dalam hal selisih gol. Sedangkan puncak klasemen masih diduduki Napoli dengan 28 angka dan di posisi kedua Internazionale Milan dengan 26 poin.

Lazio memang mengejutkan pada awal musim ini. Dari 10 laga, mereka mampu meraih 8 kemenangan, 1 seri, dan baru 1 kali kalah. Satu-satunya kekalahan diderita saat menjamu Napoli. Tim sekelas AC Milan dan Juventus mampu mereka kalahkan.

Saat menang atas Bologna, Immobile memang gagal mengeksekusi penalti. Namun, Sergej Milinkovic-Savic dan Senad Lulic berhasil menjadi pahlawan lewat golnya. Milinkovic-Savic mencetak gol pada menit 4, sedangkan Lulic membobol gawang Bologna pada menit 29.

Satu-satunya gol Bologna terjadi pada menit 50 setelah Lulic melakukan gol bunuh diri. Ini mengulang pencapaian musim lalu, di tempat yang sama Lazio mampu menang 2-0.

Renato Dall’Ara seperti sudah menjadi tempat yang nyaman bagi Lazio. Dari 6 kunjungan terakhir ke markas Bologna, Lazio tak pernah kalah. Mereka menang 3 kali dan seri 3 kali. Kekalahan terakhir Lazio di Renato Dall’Ara terjadi pada musim 2010-2011.

“Saya memberikan pujian kepada semua pemain. Mereka benar-benar tampil luar biasa di kandang Bologna. Semua layak disebut sebagai pahlawan,” sebut Simone seperti dilansir laman resmi klub.

Terkait persaingan memperebutkan scudetto, Simone mencoba merendah. Dia menyebut target Lazio hanya ingin bisa tampil di Liga Champions. Menurutnya kandidat terkuat untuk meraih scudetto musim ini tetap Juventus dan kemudian Internazionale Milan.

Lazio sendiri terakhir kali merasakan gelar juara Serie-A pada 1999-2000. Saat itu, Lazio diarsiteki Sven Goran Eriksson dan diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Sinisa Mihajlovic, Dejan Stankovic, Pavel Nedved, Roberto Mancini, dan lain-lain. Simone masuk dalam bagian kejayaan Lazio pada masa itu.

Editor : admin

Reporter : (epr/JPC)


Close Ads
Lazio Usik Persaingan Perebutan Scudetto Musim Ini