alexametrics
Serie A 2018-2019

Kalah di Laga Derby, Begini Alibi Pelatih AC Milan

18 Maret 2019, 15:30:47 WIB

JawaPos.com – Gennaro Gattuso sangat kecewa dengan kekalahan AC Milan atas Inter Milan dengan skor 2-3, Senin (18/3) dini hari. Gattuso menyemprot pasukannya karena tampil kurang gereget dalam Derby della Madoninna tersebut.

Gattuso menganalisis kinerja timnya pada babak pertama. Ia tak menampik kalau Milan ditekan habis-habisan oleh Inter. Tekanan tersebut membuat Rossoneri-julukan AC Milan-tidak bisa mengembangkan permainan.

Kemudian ia mengubah taktik permainan timnya pada babak kedua. Akan tetapi perubahan itu tak berdampak banyak. Para pemain AC Milan seolah kesulitan untuk menghadapi tim tamu.

“Saya sering dikritik karena terlalu defensif. Tetapi Anda harus mengingat karakteristik para pemain yang saya miliki,” jelas legenda hidup AC Milan itu dalam wawancara dengan Sky Sport Italia.

Inter unggul 2-0 melalui gol Matias Vecino dan Stefan de Vrij. AC Milan memperkecil gap melalui gol Tiemoue Bakayoko. Namun Inter sukses menambah keunggulan dari gol penalti Lautaro Martinez. Milan hanya bisa menambah satu gol dari Mateo Musacchio.

“Kami menciptakan peluang. Kami nyaris menyamakan kedudukan. Akan tetapi terlalu banyak ruang dan kami membuat kesalahan,” keluh Gattuso.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Copy Editor :

Kalah di Laga Derby, Begini Alibi Pelatih AC Milan