alexametrics

Kalah dari Inter Milan, Para Pemain Milan Nyaris Baku Hantam

18 Maret 2019, 16:15:29 WIB

JawaPos.com – Kondisi internal tim AC Milan sedang tidak harmonis. Dua pemain bintangnya, Franck Kessie dan Lucas Biglia dikabarkan tengah berseteru. Kekalahan dari Inter Milan, Senin (18/3) dini hari menjadi puncak dari perseteruan itu.

Cerita dimulai saat Kessie ditarik keluar pada menit ke-69. Pemain asal Pantai Gading ini digantikan oleh Andrea Conti. Pergantian tersebut tampaknya membuat Kessie tersinggung. Ia tampak kesal saat duduk di bangku cadangan.

Pada saat itu Biglia mengatakan sesuatu kepada Kessie. Tak jelas apa yang diucapkan mantan pemain Lazio tersebut. Yang jelas, ucapan Biglia membuat Kessie semakin marah. Keduanya hampir baku hantam di bench.

Beruntung dua pemain Milan lainnya, Ricardo Rodrigues dan Ignazio Abate, sigap untuk menahan Kessie. Sehingga insiden antara Kessie dan Biglia tak berlanjut. Setidaknya, tidak di bench pemain Milan saat itu.

Peristiwa tersebut diamini oleh allenatore Milan, Gennaro Gattuso. Bagi Gatusso, momen tersebut membuatnya semakin pedih.

“Kekalahan yang paling menyakitkanku adalah Kessie dan melihat apa yang terjadi di bangku cadangan. Itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya terima,” keluh legenda hidup AC Milan ini kepada Sky Sport Italia.

Sebagai orang yang memberikan berbagai gelar untuk Milan, apa yang terjadi antara Kessie dan Biglia, adalah hal yang tidak bisa ditoleransi. Gatusso menegaskan bahwa etika di dalam klub harus ditegakkan.

“Harus ada rasa hormat untuk semua orang di ruang ganti dan itu tidak bisa diterima. Saya pelatih, saya harus menjaga disiplin di ruang ganti dan para pemain tahu betapa saya peduli tentang itu,” tegas Gatusso.

“Anda dapat mengkritik taktik saya. Tetapi saya membangun karir saya berdasarkan rasa hormat, etika grup, lambang di dada, dan menghormati rekan setim yang belum bermain selama berbulan-bulan,” tutup Gatusso.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Copy Editor :

Kalah dari Inter Milan, Para Pemain Milan Nyaris Baku Hantam