alexametrics
Serie-A 2017-2018

Fiorentina Ngebut Usai Kalah pada Dua Laga Awal

Fiorentina 2-1 Bologna
17 September 2017, 07:17:37 WIB

JawaPos.com – Fiorentina seolah ngebut usai mengalami kekalahan pada dua laga awal Serie-A musim ini. Setelah pekan lalu menang 5-0 di kandang Hellas Verona, kini pada giornata 4, tim asuhan Stefano Pioli itu kembali meraih kemenangan.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Artemio Franchi, Fiorentina menang dengan skor 2-1. Putra dari mantan striker timnas Italia, Enrico Chiesa, yakni Federico Chiesa, mencetak satu gol. Sementara defender asal Argentina, German Pezzela, menjadi pencetak gol kemenangan La Viola.

Kemenangan yang diraih Fiorentina kali ini tak semudah saat membungkam tuan rumah Verona dengan skor 5-0 pekan lalu. Tim asuhan Stefano Pioli itu menunggu hingga menit 51 untuk bisa memecah kebuntuan.

Adalah Federico Chiesa yang menodai gawang Antoino Mirante dan membawa Fiorentina unggul 1-0. Dia mendapatkan umpan dari Gil Dias yang baru masuk pada menit 46. Bagi Chiesa, itu merupakan gol pertamanya di Serie-A musim ini.

Hanya saja, keunggulan La Viola hanya bertahan tak lebih dari satu menit. Dua eks pemain Internazionale Milan berkolaborasi dan mampu membuat skor menjadi 1-1. Rodrigo Palacio membobol gawang La Viola pada menit 52 usai mendapat umpan dari Saphir Taider.

Gol tersebut tak lepas dari kesalahan defender Davide Astori. Dia terpelset saat berusaha memotong umpan dari Taider. Bola kemudian dikuasai oleh Palacio dan dia konversi menjadi gol.

Beruntung, Pezzella mampu tampil sebagai pahlawan. Sundulan defender berdarah Argentina pada menit 69 mampu membawa La Viola unggul 2-1. Dia mampu memanfaatkan secara brilian umpan dari Cristiano Biraghi. Bagi Pezzella, itu merupakan gol perdananya di Serie-A. Dia baru bergabung bersama La Viola musim ini usai ditransfer dari Real Betis.

Gol Pezzella menjadi yang terakhir dalam laga tersebut. Hingga laga usai, La Viola tetap mempertahankan skor 2-1. La Viola mencatat hasil positif atas Bologna yakni tak terkalahkan dalam 6 pertemuan terakhir di Serie-A dengan 5 kemenangan dan 1 seri.

SUSUNAN PEMAIN
Fiorentina: Sportiello; Gaspar, Pezzella, Astori, Biraghi; Badelj, Veretout; Benassi (Gil Dias 46), Thereau (Vitor Hugo 78), Chiesa (Eysseric 82); Simeone
Pelatih: Stefano Pioli

Bologna: Mirante; Krafth, Gonzalez, Helander, Masina (Mbaye 76); Poli (Petkovic 72), Pulgar, Taider; Verdi, Palacio, Di Francesco (Okwonkwo 80)
Pelatih: Roberto Donadoni

Editor : admin

Reporter : (epr/Football Italia/JPC)


Close Ads
Fiorentina Ngebut Usai Kalah pada Dua Laga Awal