alexametrics
Serie A 2018-2019

Pesta Scudetto Juventus Tertunda Usai Tumbang di Markas SPAL

SPAL 2-1 Juventus
13 April 2019, 22:56:34 WIB

JawaPos.com – Juventus yakin bisa menggelar pesta scudetto pada akhir pekan ini saat melawat ke markas SPAL 2013 Ferrara, Sabtu (13/4) malam WIB. Maklum saja, SPAL merupakan tim medioker yang tak memiliki pemain bintang. Kemenangan akan membawa Juventus meraih gelar juara Serie-A musim ini. Andai menang, poin Juventus menjadi 87. Artinya, andai Napoli selalu menang dalam laga sisa, poin mereka hanya 85. Juventus pun dipastikan meraih scudetto.

Namun, skenario itu berantakan. Secara mengejutkan, Si Nyonya Tua tumbang di markas SPAL dengan skor 1-2. Tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo, Juventus sulit memborbardir gawang SPAL.

Kekalahan itu membuat Juventus terpaksa harus menunda pesta scudetto pada malam ini. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu harus menunggu hasil laga Chievo Verona kontra Napoli pada Minggu (14/4) malam WIB. Andai Napoli menang, Juventus terpaksa berharap bisa menggelar pesta juara di kandang saat menjamu Fiorentina pada pekan depan.

Namun, Juventus tetap bisa menggelar pesta juara pada Minggu (14/4) malam WIB dengan catatan, Napoli maksimal hanya meraih hasil imbang di markas Chievo. Andai imbang, poin Napoli bertambah menjadi 65. Tersisa 6 laga, poin maksimal Napoli hanya 83 angka. Sementara, saat ini Juventus sudah meraup 84 angka. Maka, berpestalah Juventus. Apalagi sampai Napoli kalah, sudah pasti Juventus menggelar pesta juara.

Dalam laga di Stadion Paolo Mazza, Juventus sempat memimpin terlebih dahulu pada menit ke-30 lewat Moise Kean usai menerima umpan dari Joao Cancelo. Keunggulan tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, SPAL mampu membalas pada menit 49 lewat gol Kevin Bonifazi. SPAL berbalik unggul pada menit 74 lewat gol dari Sergio Floccari. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir. Bagi SPAL, ini menjadi kemenangan kedua dalam sejarah pertemuan dengan Juventus. Kemenangan pertama terjadi pada musim 1956-1957.

SUSUNAN PEMAIN
SPAL: Viviano; Vicari, Cionek, Bonifazi; Lazzari, Missiroli, Schiattarella (Valdifiori 70), Murgia, Fares; Petagna (Antenucci 88), Floccari (Regini 84)
Pelatih: Leonardo Semplici

Juventus: Perin; De Sciglio, Barzagli (Bernardeschi 81), Gozzi, Spinazzola; Cuadrado, Bentancur, Kastanos (Nicolussi-Caviglia 61), Cancelo; Dybala, Kean (Mavididi 69)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Editor : Edy Pramana



Close Ads