alexametrics

Pemain yang Nyaris Dinaturalisasi Indonesia Sukses Promosi ke Serie-A

12 Mei 2019, 16:12:44 WIB

JawaPos.com – Salah satu pemain keturunan Indonesia, Thom Haye, musim depan bakal berkiprah di kasta tertinggi Italia, Serie-A. Itu setelah dia berhasil membawa Lecce promosi ke Serie-A untuk musim 2019-2020.

Haye tampil cukup bagus bersama Lecce musim 2018-2019. Dia memainkan 12 pertadingan di Serie-B yang turut serta membawa Lecce meraup 66 poin dan berhak lolos ke Serie-A pada musim depan.

Pemain 24 tahun itu bergabung bersama Lecce pada 2018 dengan status bebas transfer. Itu setelah klub Belanda, Willem II Tilburg, melepasnya secara cuma-cuma.

Nama Haye sempat ramai diperbincangkan di Indonesia karena pernah masuk dalam program naturalisasi yang digalakkan Kemenpora pada 2017 lalu. Kala itu, Kemenpora bahkan sudah mendata sang pemain yang memiliki paspor Belanda tersebut.

Kala itu, Haye masuk dalam 24 pemain keturunan Indonesia bersama Sandy Walsh, Kenny Tete, Joey Suk, hingga Ezra Walian. Namun, hanya Ezra Walian yang akhirnya dinaturalisasi.

 

View this post on Instagram

 

Enjoying the vacation 🇲🇨

A post shared by Thom Haye (@thomhaye) on

Sampai saat ini kabar naturalisasi Haye menguap begitu saja. Haye sendiri memang memiliki darah Indonesia dari sang kakek. Berdasar itu, dia bisa menjadi WNI dengan syarat dinaturalisasi.

Dalam penelusuran di akun Instagram pribadinya, thomhaye, dia pernah menginjakkan kakinya di Indonesia. Kala itu, dia berlibur di Bali. Dalam satu unggahan, Thom Haye berada di Ubud dan menuliskan caption “Enjoying the vacation”. Itu diunggahnya pada 7 Juni 2017 silam.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads