JawaPos Radar | Iklan Jitu

Juventus, Si Spesialis Merekrut Pemain Secara Gratis

12 Februari 2019, 07:50:59 WIB
juventus
Aaron Ramsey jadi pemain gratis terkini yang sukses direkrut Juventus. (Glyn Kirk/AFP)
Share this

JawaPos.com - Aaron Ramsey dipastikan bakal berkostum Juventus mulai musim depan. Menariknya, Ramsey adalah pemain kesekian yang bergabung ke Juventus dengan status bebas transfer. Sebelumnya, Juve juga merekrut banyak pemain hebat secara gratis. Salah satunya adalah Paul Pogba.

Seolah sudah menjadi tradisi, Juve acap kali mendatangkan pemain berkualitas tanpa pengeluarkan ongkos sepeser pun. Terbaru, mereka mengumumkan Aaron Ramsey sebagai rekrutan anyar. Gelandang Arsenal ini akan resmi berkostum Juve per 1 Juli 2019 nanti.

Ramsey memperpanjang daftar pemain yang direkrut Juve secara gratis. Pada 2009 silam, Juve berhasil merekrut ulang Fabio Cannavaro dari Real Madrid. Hebatnya, Juve tidak mengeluarkan uang pun dalam proses transfer ini.

Semusim berselang, Juve mendapatkan striker jangkung Luca Toni secara gratis dari Genoa pada bursa transfer musim dingin 2011. Setelah itu, giliran Andrea Pirlo direkrut Juve secara gratis dari AC Milan pada 2011 silam.

Paul Pogba mungkin menjadi pemain gratis paling mentereng yang direkrut Juve. Didatangkan pada 2012 tanpa biaya seperser pun, 4 tahun kemudian Pogba mampu mendatangkan uang banyak saat dijual kembali ke Manchester United dengan mahar EUR 105 juta (sekitar Rp 1,6 triliun). Angka itu membuat Pogba menjadi salah satu pemain termahal di dunia.

Tak hanya itu, Juve juga berhasil mendatangkan Sami Khedira  dari Real Madrid, Fernando LLorente (Athletic Bilbao), Kingsley Coman (Paris Saint-Germain), Dani Alves (Barcelona) dan Emre Can (Liverpool). Berapa biaya yang harus dikeluarkan Juventus untuk merekrut mereka semua? Nol rupiah.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Muhammad Syafaruddin

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up