alexametrics
Serie A 2017-2018

Krisis Milan di Kandang Sendiri Terhenti Setelah Kalahkan Bologna

AC Milan 2-1 Bologna
11 Desember 2017, 06:22:03 WIB

JawaPos.comAC Milan akhirnya berhasil mencetak gol di San Siro setelah 399 menit tak mampu membuat satu gol pun di kandang sendiri pada kompetisi Serie A. I Rossoneri berhasil mengalahkan Bologna 2-1, Senin (11/12) dini hari.

Ini juga menjadi kemenangan pertama Gennaro Gattuso sebagai pelatih Milan. Sebuah hasil penting untuk menaikkan kepercayaan diri dia maupun para pemain.

Walau masih tertahan di peringkat ketujuh, Milan tentu membutuhkan kemenangan untuk membakar kembali semangat dan memotivasi mereka.

Krisis Milan di Kandang Sendiri Terhenti Setelah Kalahkan Bologna
Giacomo Bonaventura mencetak brace ke gawang Bologna dan membawa Milan akhirnya kembali menang di San Siro (AFP)

Laga ini tak bisa dibilang mudah karena Bologna juga berhasil memberi perlawanan yang cukup apik. Beruntung bagi Milan mereka memiliki Giacomo Boneventura yang on-fire.

Sang pemain membuka keunggulan I Rossoneri pada menit ke-10 melalui tembakan keras yang memantul dan berubah arah hingga masuk ke gawang Bologna.

Namun, Bologna tak mau tinggal diam. Mereka juga berupaya untuk membalas dan benar saja Simone Verdi mampu menyamakan keduduka memanfaatkan umpan Mattia Destro.

Setelah gol ini laga menjadi ketat dan kedua tim seperti lebih berhati-hati demi tidak kebobolan. Hingga akhirnya Milan mendapat pencerahan.

Pada menit ke-76 Bonaventura membuat gol penentu kemenangan yang juga gol keduanya melalui tandukan terarah. Milan pun akhirnya menang dengan skor 2-1.

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Abate (Cutrone 59′), Musacchio, Bonucci, Rodriguez; Kessie, Montolivo, Bonaventura; Suso, Kalinic (Andre Silva 68′), Borini

Bologna (4-5-1): Mirante; Torosidis, Gonzalez, Helander, Masina; Donsah, Pulgar, Nagy (Taider 64′); Verdi, Destro, Palacio (Onkwonko 72′)

Editor : admin

Reporter : (rap/JPC)


Close Ads
Krisis Milan di Kandang Sendiri Terhenti Setelah Kalahkan Bologna