JawaPos Radar | Iklan Jitu

Paolo Maldini Akhirnya Pulang ke AC Milan

06 Agustus 2018, 00:05:59 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
AC Milan, Paolo Maldini
AC Milan menjadikan Paolo Maldini sebagai direktur perkembangan strategis. (telegrafi.com)
Share this

JawaPos.com - AC Milan akhirnya berhasil membujuk Paolo Maldini untuk bergabung ke jajaran manajemen klub. Mantan pemain Milan era 1985-2009 itu menerima tawaran pekerjaan sebagai direktur perkembangan strategis.

Sejak memutuskan pensiun, Maldini sebenarnya sempat dirayu untuk bergabung ke jajaran staf kepelatihan atau manajemen I Rossoneri. Namun mantan kapten Timnas Italia dan Milan tersebut baru bersedia kembali di musim 2018-2019.

"Era baru Milan semakin diperkuat dengan kehadiran Paolo Maldini. Dia akan menjadi direktur perkembangan strategis yang baru," tulis pernyataan resmi Milan.

"Paolo merupakan legenda hidup dalam sejarah Rossoneri. Dia sangat luar biasa baik dari kepemimpinannya, bakat, loyalitas, serta keberhasilannya yang tidak tertandingi. Kualitasnya akan memainkan peran penting yang bisa membawa Milan kembali ke tempat yang layak mereka dapatkan," demikian pernyataan tersebut.

Dalam karirnya sebagai pemain, Maldini hanya mengenakan seragam AC Milan. Berkat kontribusinya selama 24 tahun, Milan memberi penghormatan dengan cara memensiunkan nomor punggung 3 yang identik dengan Maldini.

Sejak Milan diakuisisi Elliot Management, Maldini jadi mantan pemain kedua yang dibawa pulang. Sebelumnya pihak klub sudah lebih dulu merekrut Leonardo Araujo untuk bertugas sebagai manajer tim.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up