JawaPos Radar

Sterling Tak Punya Kepintaran untuk Bermain Bersama Arsenal

29/08/2017, 21:44 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Sterling Tak Punya Kepintaran untuk Bermain Bersama Arsenal
Raheem Sterling bisa menjadi alat untuk memuluskan Alexis gabung Man City (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Sebuah kabar mengejutkan datang beberapa hari jelas bursa transfer ditutup. Salah satunya adalah ketika Manchester City dikabarkan memberikan tawaran untuk andalan Arsenal, Alexis Sanchez, dengan menyertakan Raheem Sterling di dalam kesepakatan.

Hal ini membuat banyak orang berkomentar. Pasalnya, performa Sterling pada awal musim tak bisa dibilang buruk dan dia beberapa kali menjadi penentu tim.

Alexis sendiri sebelumnya dikabarkan membuat permintaan transfer kepada Arsenal, pun memperlihatkan wajah yang sangat menyedihkan kala The Gunners dibantai Liverpool 0-4 akhir pekan lalu.

Menarik ketika legenda Arsenal, Ray Parlour, angkat bicara soal ini. Dia memastikan bahwa Sterling sangat tidak cocok dengan Arsenal dan berharap kesepakatan itu tidak berjalan.

"Bagi saya, kesepakatan itu hanya menjadi deal yang baik bagi Man City. Saya menyukai Sterling. Dia memperlihatkan performa yang baik musim ini dan telah membuat dua gol," ujarnya kepada Talksport.

"Tapi, pada akhirnya otak sepak bola menjadi hal yang penting. Ada momen ketika Sterling membuat akselerasi cepat, ada dua rekannya tapi dia memilih melewati lawan dan diakhiri sesuatu yang tak menghasilkan. Bagi saya itu kepintaran sepak bola tak ada di sana," tambah dia.

Parlour tak yakin Sterling bisa memberikan dampak sehebat Alexis di skuat Arsenal.

"Dia adalah pemain yang baik dan menjadi rekrutan istimewa bagi sebuah tim. Tapi, apakah dia bisa mencetak gol sebanyak Alexis? Pemain ini jelas berbeda dengan Alexis," pungkas dia.

(rap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up