JawaPos Radar

Premier League 2018-2019

Penalti dan Gol Bunuh Diri Hiasi Kemenangan Chelsea

27/08/2018, 13:10 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Premier LEague 2018-2019, Liga Inggris, Newcastle United, Chelsea
Chelsea menang 2-1 atas Newcastle United (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Chelsea kembali mendapatkan kemenangan. Kali ini The Blues memetik poin sempurna dari markas Newcastle United, St James' Park Stadium, Minggu (26/8) malam WIB.

Satu penalti dan gol bunuh diri menghiasi kemenangan Chelsea di pertandingan ini. Penalti tersebut terjadi karena ada pelanggaran yang dilakukan bek Newcastle terhadap Marcos Alonso ketika berada di dalam area terlarang.

Penalti tersebut kemudian dieksekusi dengan baik oleh Eden Hazard. Sang pemain sukses menorehkan namanya pada papan skor di menit 76.

Tak lama berselang, Newcastle sebenarnya sempat menyamakan kedudukan melalui Joselu. Namun Chelsea kembali unggul berkat gol bunuh diri yang dilakukan Deandre Yedlin.

Pemain berusia 25 tahun itu bermaksud menahan bola hasil tendangan Marcos Alonso. Namun sayang, si kulit bundar justru berbelok ke dalam gawang sehingga membuat Newcastle tertinggal 1-2.

Untuk Chelsea, ini jadi kemenangan ketiga yang mereka raih di bawah bimbingan Maurizio Sarri. Dengan perolehan sembilan poin, London Biru ada di posisi dua menempel ketat Liverpool dengan raihan angka yang sama.

Sementara Newcastle, mereka belum pernah menang dalam tiga pertandingan beruntun. Tim asuhan Rafael Benitez ada di posisi 16 klasemen dengan kepemilikan satu poin.

Susunan pemain
Newcastle United: Dubravka; Dummett, Clark, Schar (Muto 79'), Fernandez, Yedlin; Sung-yeung Ki, Diame, Murphy (Ayoze Perez 73'), Ritchie; Rondon (Joselu 62').

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; Jorginho, Kante, Kovacic (Barkley 79'); Pedro (Willian 69'), Hazard, Morata (Giroud 65').

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up