JawaPos Radar

Gerrard Tak Pernah Setuju Liverpool Lepas Xabi Alonso

25/09/2017, 19:43 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Gerrard Tak Pernah Setuju Liverpool Lepas Xabi Alonso
Steven Gerrard dan Xabi Alonso menjadi duet lini tengah terbaik Liverpool di era modern (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Xabi Alonso bisa dibilang sebagai salah satu gelandang terbaik Liverpool di era modern. Dia bersama Steven Gerrard dan Javier Mascherano bisa dibilang tiga sosok paling menonjol di sektor gelandang Liverpool di era Premier League.

Namun, Alonso hengkang dari klub untuk bergabung bersama Real Madrid pada 2009. Itu menjadi penjualan terburuk karena The Reds tak mampu mencari pengganti yang kualitasnya sama.

Saat itu, manajer Rafael Benitez rela melepas Alonso karena ingin mendatangkan Gareth Barry. Tapi, Liverpool tetap gagal mendatangkan gelandang Inggris tersebut.

Menarik ketika Gerrard yang sekarang menjadi manajer Liverpool U-18, angkat bicara soal itu. Dia mengungkap kondisi sebenarnya.

"Benitez ingin melepas Alonso dan mendatangkan Barry. Hingga saat ini, saya merasa itu bukan langkah yang benar, terlepas dari saya adalah fan Barry," ujarnya kepada BT Sport.

"Saya memilih untuk mendatangkan Barry untuk memainkannya bersama Alonso, karena keduanya memiliki atribut untuk bisa bermain bersama. Fans mencintai Alonso, dia adalah pemain kelas dunia dan bagi saya Benitez harusnya melakukan segalanya untuk mempertahankan pemain ini," pungkas dia.

(rap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up