alexametrics

Girang Tiada Henti, De Gea Jadi Kapten MU

25 September 2015, 07:00:00 WIB

JawaPos.com – Kegembiraan kini menyelimuti kiper Manchester United, David de Gea. Seakan sudah lupa dengan masa lalu akibat kegagalan pindah ke Real Madrid. 

Kini De Gea mendapatkan posisi utama di skuat MU, bahkan dalam pertandingan melawan Ipswich Town FC di putaran ketiga Capital One Cup yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (24/9), De Gea mampu tampil gemilang tanpa kebobolan. Hasilnya pun positif, Setan Merah menang 3-0 atas Ipswich Town.

Momen kebahagian yang tiada henti yang dirasakan De Gea kala ia menjadi kapten pada laga tersebut. Gelandang anyar MU Bastian Schweinsteiger memberikan De Gea ban kapten. Sebab, Wayne Rooney ditarik keluar pada menit ke-81 dan digantikan Memphis Depay. Keputusan Louis van Gaal untuk menjadikan De Gea kapten kedua United mengingat kontrak De Gea kembali diperpanjang hingga empat musim kedepan. Itu artinya De Gea akan berkostum MU hingga 2019 mendatang.

"Kemenangan hebat kemarin! Mari kita berpikir tentang perjalanan selanjutnya dan teruslah berkembang. Saya bangga mengenakan ban ini! #MUFC," kicau De Gea usai mengunggah foto dirinya bersama Schweinsteiger ke Twitter. 

Pada lanjutan Liga Primer, Sabtu (26/9) akhir pekan ini, MU akan menjamu Sunderland. De Gea pun diproyeksikan akan masuk skuat utama, dan menggantikan posisi Sergio Romero yang dalam beberapa laga MU selalu diturunkan Louis van Gaal. (ndi/JPG)

Editor : andi



Close Ads
Girang Tiada Henti, De Gea Jadi Kapten MU