JawaPos Radar

Premier League 2018-2019

Prediksi Arsenal vs West Ham: Menanti Pembuktian Pemain Terbuang

25/08/2018, 08:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
arsenal
Unai Emery harus bisa memaksimalkan kemampuan Mezut Ozil demi meraih kemenangan perdananya di Premier League. (Glyn Kirk/AFP)
Share this image

JawaPos.com - Dalam tempo dua pekan, Arsenal kembali menjalani derby dengan sesama tim asal Kota London. Setelah Chelsea, kini giliran West Ham yang akan mereka hadapi. Bedanya, derby London kali ini mereka lakoni di kandang sendiri, Stadion Emirates, Sabtu (25/8) malam WIB.

Kemenangan sudah tentu jadi target utama di pertandingan kali ini. Manajer Unai Emery dengan tegas menginstruksikan pasukan The Gunners untuk bisa meraih kemenangan perdana di musim ini. Sebagai upaya bangkit setelah dua laga sebelumnya selalu berakhir dengan kekalahan.

"Setelah dua laga pertama, kami mendapat dua kekalahan dan kami butuh kemenangan melawan West Ham. Kesulitan di pertandingan ini adalah karena West Ham adalah tim yang bagus dengan pemain dan pelatih yang bagus pula. Mereka sudah sangat paham soal Premier League dan punya banyak pemain baru," ungkap Emery di laman resmi Arsenal.

jack wilshere
Jack Wilshere ingin membuktikan kepada Arsenal bahwa mereka salah telah melepasnya pergi. (premierleague.com)

Tekad Emery untuk memberikan tiga poin pertama bagi klub barunya cukup didukung fakta sejarah. Karena, belum ada manajer tetap yang mengalami kekalahan tiga kali beruntun di awal musim. Setidaknya, catatan ini diraih selama 54 tahun terakhir.

Namun, seperti yang dikatakan Emery, West Ham tidak mudah untuk ditaklukkan. Selain karena masuknya pelatih anyar Manuel Pellegrini, skuad The Hammers juga punya kartu truf bernama Jack Wilshere. Setelah terbuang dari Emirates, pemain didikan Arsenal ini akhirnya melabuhkan dirinya ke West Ham.

Kabarnya, sejumlah fans The Gunners akan memberikan sambutan hangat bagi pemain yang sempat menjadi pujaan di Emirates. Wilshere pun mengaku sedikit gugup dengan 'debutnya' tampil di Stadion Emirates sebagai lawan.

"Saya harus berusaha dan menahan emosi untuk tidak tumpah," ucap Wilshere di laman resmi West Ham."Pertama tentu saja saya harus konsentrasi terhadap sepak bola dan membuka kesempatan bagi kami."

"Akan terasa aneh bagi saya karena saya belum pernah bermain di Emirates ketika dipinjamkan. Tapi saya adalah salah seorang yang akan merasakannya. Semuanya bergantung kepada saya untuk membuktikan kepada Arsenal bahwa mereka telah melakukan kesalahan dengan membiarkan saya pergi," tegas Wilshere.

Pertandingan ini memang akan memberi emosi yang tinggi bagi Wilshere. Namun yang lebih penting adalah mampu mendukung upaya West Ham mendapatkan kemenangan pertamanya musim ini.

Seperti Arsenal, West Ham juga sudah dua kali kalah dalam awal musim ini. Meski sulit, bukan mustahil untuk terwujud. Tergantung siapa yang lebih siap untuk meraih tiga poin pertamanya kali ini.


5 Pertemuan Terakhir
22/04/18: Arsenal 4-1 West Ham United
20/12/17: Arsenal 1-0 West Ham United
14/12/17: West Ham United 0-0 Arsenal
06/04/17: Arsenal 3-0 West Ham United
04/12/16: West Ham United 1-5 Arsenal

5 Pertandingan Terakhir Arsenal
18/08/18: Chelsea 3-2 Arsenal
12/08/18: Arsenal 0-2 Manchester City
05/08/18: Arsenal 2-0 Lazio
02/08/18: Arsenal 1-1 Chelsea
28/07/18: Arsenal 5-1 Paris Saint-Germain

5 Pertandingan Terakhir West Ham
18/08/18: West Ham 1-2 Bournemouth
12/08/18: Liverpool 4-0 West Ham
03/08/18: West Ham 1-0 Angers SCO
31/07/18: Mainz 05 1-1 West Ham
28/07/18: Ipswich Town 1-2 West Ham

Perkiraan susunan pemain
Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Papastathopoulos, Monreal, Torreira, Guendouzi, Mkhitaryan, Ozil, Iwobi, Aubameyang
Pelatih: Unai Emery

West Ham United: Fabianski, Zabaleta, Balbuena, Ogbonna, Cresswell, Obiang, Wilshere, Snodgrass, Anderson, Yarmolenko, Arnautovic
Pelatih: Manuel Pellegrini

Prediksi JawaPos.com 
Arsenal menang: 55%
West Ham menang: 35%
Seri: 10%

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up