alexametrics

Tak Kunjung Tampil Apik, Eks Arsenal Dapat Warning Man United

22 April 2019, 14:54:17 WIB

JawaPos.com – Setelah resmi mendapat kontrak permanen bersama Manchester United, manajer Ole Gunnar Solskjaer mulai ancang-ancang menyiapkan skuad utamanya di musim depan. Sejumlah pemain pun mulai waswas karena bisa jadi mereka masuk dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas nanti.

Selain menyusun daftar pemain yang dibidik untuk musim depan, tactician Manchester United Ole Gunnar Solskjaer juga sudah punya nama siapa saja pemain yang bakal didepak. Salah satunya yang sangat mungkin masuk dalam daftar terdepak adalah winger Alexis Sanchez.

Seperti dilansir The Telegraph, pelatih asal Norwegia itu memberi ultimatum kepada Alexis. Performa buruk eks Arsenal ini sangat mungkin tidak akan menolongnya bertahan di Old Trafford musim depan.

Ya, Ole sedang mempertimbangkan untuk memangkas pasukannya pada musim panas nanti. Untuk Alexis, 15 bulan di Old Trafford dan belum menemukan peak performance adalah hal yang sangat mungkin diselesaikan akhir musim ini dengan mendepaknya.

“Alexis punya bakat fantastis jika berada dalam kondisi terbaiknya, tapi cedera membuatnya performanya terhambat. Meski begitu, saya tidak hanya berbicara tentang Alexis (untuk pemain yang akan ditendang, Red),” ujar pelatih berjuluk The Baby-faced Assassin itu.

Alexis memang masih saja melempem. Pemain asal Cile itu hanya mencetak dua gol musim ini. Dia pun hanya jadi starter dalam lima pertandingan di semua ajang, sejak Solskjaer jadi suksesor Jose Mourinho pada 19 Desember 2018.

Faktor lainnya yang memperbesar kans eks Barcelona itu out dari Old Traffiord musim depan adalah gajinya. Jumlah GBP 400 ribu (Rp 7,3 miliar) per pekan untuk pemain yang tidak banyak berkontribusi bagi tim jelas menjadi terasa mahal. Apalagi, kontraknya di Old Trafford masih berlaku hingga 2022.

Ole tampaknya lebih ingin gaji Alexis dialokasikan untuk pemain baru. Atau menggunakannya untuk menaikkan gaji pemain pilar yang memang punya peran krusial di tim, seperti Paul Pogba yang saat ini diincar Real Madrid.

Lebih jauh, jika pemain yang tidak on form seperti Alexis dipertahankan tim, dia bisa mengganggu target United untuk bangkit musim depan. “Sebagai klub, kami tidak bisa selalu bersama pemain yang tidak berkontribusi positif. Setiap pemain harus punya kemampuan yang terus meningkat dan selalu menunjukkan rasa lapar untuk terus lebih baik secara individu dan sebagai tim,” tandas pelatih 46 tahun itu.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : io