alexametrics
Premier League 2018-2019

Man United Torehkan Rekor Buruk Usai Digelontor 4 Gol oleh Everton

Everton 4-0 Manchester United
21 April 2019, 22:16:00 WIB

JawaPos.com – Hasil memalukan dan mengejutkan dialami oleh Manchester United saat bertandang ke markas Everton, Stadion Goodison Park, Minggu (21/4) malam WIB. Tanpa diduga, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu digelontor 4 gol tak berbalas oleh Everton. Hasil memalukan itu membuat peluang Setan Merah untuk berada di empat besar tersendat.

Kendati diperkuat pemain utama seperti David de Gea, Victor Lindelof, Phil Jones, Chris Smalling, Paul Pogba, Nemanja Matic, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford, Red Devils tak berdaya di hadapan Seamus Coleman cs. Everton mencetak masing-masing dua gol di babak pertama dan kedua.

Gol pertama Everton dicetak Richarlison pada menit 13. Kemudian Gylfi Sigurdsson menggandakan keunggulan pada menit 28. Skor 2-0 untuk Everton bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Everton tetap mendominasi. Man United dibuat frustrasi. Dua gol kembali bersarang ke gawang De Gea lewat Lucas Digne pada menit 56 dan Theo Walcott menit 64. Hingga laga berakhir, Everton menang dengan skor 4-0.

Kekalahan tersebut membuat Man United menorehkan rekor buruk. Man United untuk kelima kalinya secara beruntun selalu kalah di semua ajang. Hasil buruk ini yang pertama sejak Maret 1981 saat ditukangi Dave Sexton.

Selain itu, hingga saat ini gawang Man United sudah kebobolan 48 gol. Terakhir kali gawang Man United kebobolan banyak gol dalam satu musim kompetisi Liga Inggris, terjadi pada 1978-1979. Kala itu, gawang Setan Merah kebobolan 63 gol.

Ini juga menjadi kekalahan terbesar dari Everton sejak 1984-1985. Kala itu, pada pekan ke-12, Man United kalah 0-5 di kandang Everton. Kini, Man United kalah 0-4.

SUSUNAN PEMAIN
Everton: Pickford, Coleman, Digne (Jagielka 85), Zouma, Keane, Schneiderlin, Sigurdsson, Gueye (McCarthy 77), Bernard, Calvert-Levin, Richarlison (Walcott 51)
Manajer: Marco Silva

Manchester United: De Gea, Smalling, Jones (Young 46), Lindelof, Dalot, Matic, Pogba, Fred (McTominay 46), Lukaku, Martial, Rashford (Pereira 76)
Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Editor : Edy Pramana



Close Ads