alexametrics
Final Piala FA 2017-2018

3 Pemain Kunci Manchester United yang Harus Diwaspadai Chelsea

19 Mei 2018, 15:21:00 WIB

JawaPos.com – Para legenda Manchester United ikut angkat suara tentang pertandingan lawan Chelsea pada Final Piala FA 2017-2018, Sabtu (19/5) malam ini. Andy Cole, Bryan Robson, dan Edwin van der Sar menyebut ada tiga pemain MU yang memiliki peran vital di pertandingan nanti.

Pertandingan melawan Chelsea akan menjadi puncak dari perjalanan Manchester United di Piala FA musim ini. Mereka telah melalui sejumlah rintangan. Mulai dari Derby County, Yeovil Town, Huddersfield Town, Brighton & Hove Albion, hingga Tottenham Hotspur.

Final Piala FA 2017-2018 akan sangat penting bagi kedua tim. Apalagi keduanya sama-sama gagal menggapai juara Liga Inggris serta Liga Champions. Oleh sebab itu, United dan Chelsea dipastikan akan turun dengan kekuatan terbaik.

paul pogba
(AFP)

Para legenda klub berjuluk Setan Merah telah memilih tiga nama pemain yang akan memiliki peran penting di pertandingan ini. 

 

1. David de Gea

Menempatkan David de Gea pada posisi kiper utama adalah sesuatu yang layak. Sebab De Gea adalah pemain terbaik Manchester United musim ini. Ia juga menyabet gelar Kiper Terbaik Liga Inggris. Lulusan Atletico Madrid itu juga menjadi pemain kunci di Timnas Spanyol.

“Dia telah tampil fantastis musim ini. Dia juga memenangkan gelar pemain terbaik klub tahun Ini,” sanjung mantan striker Manchester United Andy Cole dalam laman resmi klub Jumat (18/5) malam.

Menurut mantan penyerang Timnas Inggris tersebut, De Gea adalah sosok yang pas untuk meredam dua motor serangan Chelsea, Eden Hazard dan Willian

 

2. Alexis Sanchez

Bersama Arsenal, Alexis punya rekor yang bagus di Piala FA. Alexis telah meraih dua trofi Piala FA pada musim 2014–2015 dan 2016–2017. Tren positif tersebut diharapkan berlanjut bersama Manchester United musim ini.

“Dia sukses besar dalam kompetisi ini bersama Arsenal. Mudah-mudahan ini adalah kompetisi favoritnya dan dia bisa terus melakukan penampilan luar biasa untuk membantu memenangkan pertandingan nanti,” harap Bryan Robson.

 

3. Paul Pogba

Paul Pogba. Itulah nama terakhir yang diharapkan tampil cemerlang pada laga lawan Chelsea nanti. Menurut mantan kiper terbaik Manchester United, Edwin van der Sar, Pogba bisa menjadi pemain kunci di pertandingan ini.

“Dia memiliki permainan yang bagus. Dia adalah seorang pemuda yang hampir memiliki aksen Mancunian. Dia sangat mencintai klub dan kota ini. Mari berharap dia bisa mencetak gol di final ini,” tutup eks kiper Juventus tersebut.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (saf/JPC)

3 Pemain Kunci Manchester United yang Harus Diwaspadai Chelsea