alexametrics
Premier League 2018-2019

Mourinho Terang-terangan Akui Liverpool Lebih Baik dari MU

Menyerah Kejar Trofi Juara Premier League
17 Desember 2018, 09:26:34 WIB

JawaPos.com – Manchester United kembali menelan hasil buruk. Di matchday 17 Premier League, Minggu (16/12) MU kalah 1-3 dari Liverpool.

Usai pertandingan, Jose Mourinho mengakui skuad didikannya sudah berjuang keras menghadapi tim asuhan Juergen Klopp. Namun ia merasa Liverpool musim ini lebih kuat dari armada Setan Merah.

“Para pemain sudah memberikan segalanya. Tapi Liverpool merupakan tim yang bagus. Saat ini saya tak bisa membandingkan mereka dengan kami baik secara intensitas, kekuatan fisik, atau kualitas teknik di atas lapangan. Mereka lebih baik dari kami,” ungkap Mourinho yang dikutip dari Sky Sports.

“Namun terlepas dari itu, permainan kedua tim cukup berimbang meski kenyataannya kami kebobolan tiga kali. Kami mencatatkan banyak peluang khususnya dalam 15 menit terakhir,” sambungnya.

Buat Mourinho, ini jadi kekalahan pertama yang diraihnya di Anfield Stadium sejak 2007 lalu. Akibatnya, MU terpaku di posisi enam klasemen dengan kepemilikan 26 poin. Mereka tertinggal 19 angka dari Liverpool yang sedang menempati posisi teratas.

“Kami tak bisa mengatasi intensitas, kecepatan, dan tekanan fantastis mereka. Tentu saja kami tidak bisa memenangkan gelar. Tapi kami masih bisa menyelesaikan musim ini di posisi empat besar,” pungkas Mourinho.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (bep/JPC)

Mourinho Terang-terangan Akui Liverpool Lebih Baik dari MU