JawaPos Radar

Southampton Buat Langkah Tepat Terkait Van Dijk

14/09/2017, 21:50 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Southampton Buat Langkah Tepat Terkait Van Dijk
Virgil van Dijk menjadi andalan Soton musim lalu (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Bek Southampton, Virgil van Dijk, menjadi salah satu sosok paling disorot pada bursa transfer lalu. Dia dihubungkan dengan Liverpool bahkan sudah meminta tim untuk melepasnya.

Tapi, The Saints memilih bungkam dan tak melepas Van Dijk. Hingga saat ini nasib Van Dijk di Soton pun masih menjadi tanda tanya.

Menarik ketika legenda tim, Matt Le Tissier, angkat bicara soal ini. Menurut dia Southampton melakukan pekerjaan yang brilian dengan tidak melepas Van Dijk.

"Saya pikir tim membuat putusan yang sempurna. Saya benar-benar serius terkait hal ini. Sejak musim lalu berakhir, mereka mengatakan tak akan melepas pemain andalan," ujarnya kepada Sky Sports.

"Jangka waktu kontrak menjadi kunci. Soton membuktikan kata-kata mereka yang menurut saya sangat baik. Memang pada akhirya kami bisa melepas pemain terbaik beberapa tahun ke depan, tapi jika klub berkembang, aturan tersebut bisa diindahkan. Musim panas ini adalah waktu yang tepat bagi Soton untuk berhenti menjual pemain-pemain andalan dan mengembangkan tim secara serius," tambah dia.

Manajer Mauricio Pellegrino sendiri memastikan sudah bicara dengan Van Dijk dan sang pemain sudah berada bersama tim saat sesi latihan beberapa waktu lalu.

(rap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up