JawaPos Radar

Bursa Transfer Pemain

Sah! Xherdan Shaqiri Merapat ke Liverpool

14/07/2018, 14:15 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
bursa transfer, liverpool, stoke city, xherdan shaqiri
Xherdan Shaqiri resmi bergabung ke Liverpool (Dok. Liverpool)
Share this image

JawaPos.com - Liverpool kembali mendatangkan pemain baru. Setelah Fabinho dan Naby Keita, The Reds kini resmi mendapatkan gelandang Timnas Swiss, Xherdan Shaqiri.

Pemain 26 tahun itu diangkut dari Stoke City dengan biaya transfer 16,2 juta pounds atau setara Rp 307 miliar. Oleh Liverpool, Shaqiri dikontrak hingga 30 Juni 2023.

"Sebagai pemain, Anda tentu ingin berada di salah satu klub besar dunia. Saya sangat senang bisa bergabung dengan Liverpool. Ini klub besar yang penuh dengan sejarah. Liverpool punya pemain dan pelatih yang luar biasa. Jadi saya benar-benar bahagia ada di sini," ungkap Shaqiri.

bursa transfer, liverpool, stoke city, xherdan shaqiri
Juergen Klopp secara resmi memperkenalkan Xherdan Shaqiri sebagai rekrutan baru Liverpool (Dok. Liverpool)

"Beberapa tahun lalu saya sempat nyaris bergabung. Kini saya senang akhirnya bisa jadi kenyataan. Saya ingin meningkatkan level kemampuan di sini. Saya ingin melakukan yang terbaik dan memenangkan banyak gelar," tuturnya yang dikutip dari situs klub.

Bagi Shaqiri, ini keinginannya yang jadi kenyataan. Usai Stoke City terdegradasi di musim 2018-2019, eks pemain Bayern Muenchen dan Inter Milan itu langsung menyatakan ambisinya untuk terus berkarir di Liga Primer Inggris.

Di Liverpool, Shaqiri memilih nomor punggung 23. Sebelumnya nomor itu dimiliki oleh Emre Can yang kini sudah pindah membela Juventus.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up