alexametrics
Premier League 2018-2019

Bos Chelsea Terlanjur Kesal, Kepa Berpeluang Terpental

7 Maret 2019, 14:23:23 WIB

JawaPos.com – Insiden penolakan Kepa Arrizabalaga saat akan digantikan pelatih Chelsea tampaknya masih akan berbuntut panjang. Bos Chelsea, Roman Abramovich tampaknya sangat geram dengan ulah kiper termahal di dunia itu. Taipan asal Rusia tersebut bahkan sudah memerintahkan manajemen Chelsea untuk memasukkan Kepa ke dalam daftar pemain yang akan dijual pada akhir musim nanti.

Seperti diketahui, Kepa Arrizabalaga melakukan tindakan indisipliner saat ogah diganti ketika Chelsea melakoni final Piala Liga melawan Manchester City (24/2). Tindakannya saat itu memicu kemarahan dari pelatih Maurizio Sarri. 

Kepa memang sudah meminta maaf kepada seluruh rekannya dan tactician Maurizio Sarri. Namun, bos Chelsea Roman Abramovich dikabarkan sudah terlanjur geram dengan aksi penjaga gawang asal Spanyol itu.

Berdasarkan laporan media-media Inggris, sang bos ingin kiper 24 tahun itu segera dijual. Dia juga diklaim meminta agar Sarri tidak lagi memainkan Kepa di sisa musim ini.

Namun, Sarri masih memberikan Kepa kesempatan kedua. Kepa sempat ‘diasingkan’ ketika Chelsea menang 2-0 melawan Tottenham Hotspur pada matchweek ke-28 (27/2). Sarri lebih memilih memasang Willy Caballero. Namun, dia sudah kembali jadi pilihan utama ketika menang 2-1 atas Fulham pada matchweek ke-29 (3/3).

”Abramovich bersedia mendengar semua tawaran yang masuk (untuk Kepa, Red). Meski sangat mungkin itu (penjualan Kepa, Red) sulit terjadi dalam waktu dekat,” tulis The Sun.

Itu merujuk kepada harga The Goldfinch-julukan Kepa-ketika dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao awal musim ini seharga EUR 80 juta (Rp 1,27 triliun) yang menjadikannya kiper termahal dunia. Nominal itu menebus release clause kontraknya di Bilbao. Nah, akan menjadi masalah bila Abramovich ingin balik modal saat menjual Kepa.

Selain harga, tidak ada jaminan bahwa attitude-nya tidak akan terulang di masa depan bersama klub lain. Itulah yang menjadi faktor yang mempersulit penjualan Kepa. Kecuali, Abramovich mau banting harga alias jual rugi.

”Saya sudah berbicara dengannya selama pekan ini. Dia memang sudah membuat kesalahan dan semuanya sudah selesai sekarang,” kata Sarri kepada Sky Sports. 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (io/ali)

Copy Editor :

Bos Chelsea Terlanjur Kesal, Kepa Berpeluang Terpental