Premier League 2018-2019

Lukaku Akhiri Mimpi Buruk di Skuad Setan Merah

03/09/2018, 02:32 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Manchester United menang 2-0 di markas Burnley (Dok. Premier League)
Share this

JawaPos.com - Manchester United akhirnya terbebas dari mimpi buruk. Di matchday keempat Premier League, Minggu (2/9) malam WIB, MU berhasil memetik tiga poin usai menang di Turf Moor Stadium, markas Burnley.

Sebelumnya kubu Setan Merah kalah dua kali beruntun yakni lawan Brighton & Hove Albion dan Tottenham Hotspur. Gara-gara hasil buruk tersebut, MU terpental dari persaingan di papan atas klasemen Premier League.

Namun asa menjuarai kompetisi kembali hidup usai mengalahkan Burnley. MU patut berterima kasih kepada Romelu Lukaku yang sukses mencetak dua gol di pertandingan ini.

Gol pertama dibuatnya pada menit 27. Umpan silang lambung pemberian Alexis Sanchez berhasil dimaksimalkan Lukaku dengan kepalanya. Kiper Burnley, Joe Hart tak mampu berbuat banyak dalam menyelamatkan gawangnya dari ancaman kebobolan.

Meski sudah unggul, MU tetap dominan. Akan tetapi gol kedua yang kembali dicetak Lukaku baru bisa terjadi saat laga memasuki menit 44.

Gol berawal dari terjadinya kemelut di depang gawang Burnley. Bola pantulan yang mengenai kepala Westwood langsung disambar oleh striker MU asal Belgia tersebut.

Di babak kedua, terjadi sedikit drama yang mengganggu jalannya pertandingan. Pada menit 71, MU harus bermain dengan 10 orang karena Marcus Rashford dihukum kartu merah langsung oleh wasit. Kartu merah itu diterima sang pemain usai menanduk Phil Bardsley secara sengaja.

Beberapa menit sebelumnya, nasib sial menimpa Paul Pogba. Gelandang MU tersebut gagal menyumbangkan gol dari tendangan penalti. Bola yang disepaknya mampu diblokir oleh Joe Hart.

Untungnya MU dapat menjaga keunggulan 2-0 di pertandingan ini. Hasil tersebut jadi modal bagus jelang memasuki jeda kompetisi karena agenda uji coba ingternasional.

Susunan pemain
Burnley: Joe Hart; Bardsley, Tarkowski, Taylor, Mee; McNeil (Barnes 80'), Westwood, Neil, Lennon; Hendrick (Vokes 58'), Wood (Vydra 84').

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Lindelof, Shaw; Fellaini, Pogba (Bailly 90+2'), Matic; Alexis Sanchez (Rashford 61'), Lingard (Herrera 76'), Lukaku.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi