alexametrics
Premier League 2018-2019

Usia 38 Tahun, Peter Crouch Masih Dipercaya Berlaga di Premier League

1 Februari 2019, 14:30:53 WIB

Jawapos.com – Bursa transfer Premier League Inggris tengah musim ini memberikan kejutan. Salah satunya kembalinya Peter Crouch ke Premier League. Striker Stoke City, Peter Crouch, menjadi bagian dari pertukaran pemain dengan Burnley. 

Burnley mengontrak pemain jangkung tersebut hingga akhir musim ini. Bergabungnya Peter Crouch membuat  Burnley mengirimkan Sam Vokes ke Stoke City.

Pemain berusia 38 tahun tersebut mengaku senang karena dapat kembali lagi berkompetisi di pertandingan kasta tertinggi sepak bola Inggris. Bahkan dia berambisi untuk meraih rekor lain dalam kompetisi itu.

“Saya ingin mendapatkan sesuatu. Saya ingin bermain lebih banyak di Liga Inggris dan saya akan senang dimasukan ke dalam rekor pemain yang mencetak 100 gol di Liga Inggrus, ” ucapnya sebagaimana dilansir Guardian.

Kendati demikian, Peter mengaku akan sedikit sulit untuk meraih ambisi tersebut. Sebab dia sadar bahwa kali ini usianya tidak lagi terbilang muda. Namun, dia mengaku tetap optimistis.

“Permainan saya mungkin sedikit berubah. Saya tidak lagi berusia 25, tetapi kondisi saya belum berkurang. Saya tidak pernah kehilangan kecepatan. Jadi secara keseluruhan saya belum benar-benar ‘hilang’,” jelasnya.

“Saya akan melakukan segala yang saya bisa di musim ini. Dan siapa yang akan tahu setelah itu? Saya teringat ketika Mark Hughes menjadi manager Stoke. Saya berpikir dia bermain hingga umur 40-an, dan itu menjadi target saya,” sambungnya.

Untuk diketahui, Peter pernah membela beberapa klub besar Inggris. Di antaranya Liverpool, Tottenham Hotspur, Aston Villa, Portsmouth, dan Southampton. Dia juga masuk dalam daftar 28 pemain yang pernah mencetak lebih dari 100 gol Premier League.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Bintang Rahmat

Usia 38 Tahun, Peter Crouch Masih Dipercaya Berlaga di Premier League