JawaPos Radar

Bundesliga 1 2017-2018

BayArena Tak Lagi Angker Bagi Bayern, Menang 3-1 atas Leverkusen

Bayer Leverkusen 1-3 Bayern Muenchen

13/01/2018, 05:45 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
BayArena Tak Lagi Angker Bagi Bayern, Menang 3-1 atas Leverkusen
Bayern Muenchen meraih kemenangan mudah di kandang Bayer Leverkusen (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Stadion BayArena tak lagi angker bagi Bayern Muenchen. Dalam laga spieltag 18 Bundesliga 1 2017-2018, Sabtu (13/1) dini hari WIB, Bayern menang 3-1 atas tuan rumah Bayer Leverkusen. Sebelumnya, dari 4 kunjungan terakhir ke BayArena secara beruntun di ajang Bundesliga 1, Bayern tak pernah menang. Mereka mencatat 3 kali hasil seri dan 1 kali kalah.

Hanya saja, dalam laga kali ini yang dipimpin wasit Daniel Siebert, Bayern kembali bisa membuat Leverkusen tertunduk di depan publiknya, BayArena. Tiga gol berhasil disarangkan ke gawang Bernd Leno oleh Javi Martinez, Franck Ribery, dan James Rodriguez. Sementara gawang Sven Ulreich hanya kebobolan satu gol lewat Kevin Volland.

Libur musim dingin hampir sebulan tak membuat pasukan Jupp Heynckes kehilangan sisi kompetitif. Bahkan, pemusatan yang mereka gelar mampu membuat Bayern lebih agresif dalam bermain.

BayArena Tak Lagi Angker Bagi Bayern, Menang 3-1 atas Leverkusen
James Rodriguez menjadi bintang lewat satu gol dan satu assist (AFP)

Bayern unggul lebih dahulu pada menit 32 lewat Martinez. Keunggulan 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama. Pada menit 59, Ribery membawa Bayern unggul 2-0 usai mencetak gol berkat umpan dari James Rodriguez.

Tuan rumah yang dilatih Heiko Herlich sempat memunculkan asa bangkit setelah Volland memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 pada menit 70. Namun, James Rodriguez menunjukkan kebintangannya dalam laga ini. Tak hanya membuat satu assist, dia pun mencetak gol pada menit akhir sekaligus mengunci kemenangan Bayern dengan skor 3-1. Gol tersebut dihasilkan lewat tendangan bebas langsung.

Bagi James Rodriguez, itu menjadi gol ketiga bersama Bayern di Bundesliga 1 2017-2018. Dia mulai menunjukkan performa menawan usai kepindahan dari Real Madrid pada awal musim ini.

Dengan kemenangan tersebut, untuk sementara Bayern unggul 14 angka dari FC Schalke 04 di peringkat kedua. Bayern kini mengoleksi 44 poin dari 18 laga. Schalke sendiri baru akan bermain pada Sabtu (13/1) malam WIB.

Bayer Leverkusen 1-3 Bayern Muenchen
(Volland 70 - Martinez 32, Ribery 59, James Rodriguez 90)
SUSUNAN PEMAIN
Bayer Leverkusen: Leno - Tah, S. Bender, Wendell - Bellarabi (Henrichs 60), L. Bender, Kohr (Alario 65), Bailey - Havertz - Volland, Brandt (Mehmedi 77)
Pelatih: Heiko Herrlich

Bayern Muenchen: Ulreich - Rafinha, Boateng, Sule, Alaba - James, Martínez, Vidal - Robben (Coman 65), Mueller (Tolisso 90+2), Ribery (Wagner 79)
Pelatih: Jupp Heynckes

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up