alexametrics

Dembele Datang, Umtiti Nilai Barcelona Seperti Rumah Kedua

30 Agustus 2017, 15:33:29 WIB

JawaPos.com – Defender Barcelona, Samuel Umtiti, girang dengan kedatangan Ousmane Dembele ke Camp Nou. Dia pun menilai Barcelona kini seperti rumah kedua. Maklum saja, saat ini ada tiga pemain dari Prancis yang berkostum Blaugrana.

Selain dirinya dan Dembele, pemain asal Prancis lain di Barcelona saat ini adalah Lucas Digne. Itulah yang menjadikan Umtiti merasa bahwa Barcelona sebagai rumah kedua.

Dembele digaet dari Borussia Dortmund dengan banderol 105 juta euro. Nilainya sama dengan harga Paul Pogba saat digaet Manchester United dari Juventus. Dembele menggantikan peran Neymar yang dilego ke Paris Saint-Germain seharga 222 juta euro.

“Saya sangat paham bahwa Barcelona menginginkan Dembele. Dan, akhirnya terwujud. Saya merasa seperti di rumah kedua dengan makin banyaknya pemain asal Prancis di Barcelona,” ungkap Umtiti seperti dilansir laman resmi klub.

Umtiti meyakini Dembele adalah pemain tepat untuk menggantikan Neymar. Dia menilai Dembele memiliki gaya permainan yang mirip dengan bintang Brasil tersebut. Lini depan Barcelona dia yakini tetap menakutkan dengan keberadaan Dembele meski tak ada lagi Neymar.

Terkait putusan Neymar meninggalkan Barcelona, Umtiti bisa memaklumi. Dia disebutnya pindah bukan atas dasar uang melainkan ingin mencari tantangan baru. Neymar disebutnya meninggalkan Camp Nou secara baik-baik dan dia sangat bangga pernah menjadi bagian dari Barcelona.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (epr/Soccerway/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:

Dembele Datang, Umtiti Nilai Barcelona Seperti Rumah Kedua