alexametrics

Dembele Warisi Nomor Neymar dan Dikontrak Selama Lima Tahun

28 Agustus 2017, 22:56:30 WIB

JawaPos.com – Ousmane Dembele akhirnya resmi menjadi penggawa anyar Barcelona. Dia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan mewarisi nomor kostum Neymar yakni 11.

Winger muda asal Prancis itu digaet Barcelona dari Borussia Dortmund dengan harga 105 juta euro. Dia pun menjadi pemain termahal kedua di dunia di bawah Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain.

Harga beli Dembele sama dengan Paul Pogba saat didatangkan Manchester United daru Juventus. Sementara, harga beli Neymar adalah 222 juta euro.

Dembele Warisi Nomor Neymar dan Dikontrak Selama Lima Tahun
Dembele mengikat kontrak selama 5 tahun (Twitter@FCBarcelona)

Dembele menjadi pemain Prancis ke-15 yang berkostum Barcelona. Sejarah pemain Prancis di Camp Nou dimulai oleh Lucien Muller pada 1965 silam. Sempat meredup, koneksi Prancis kembali hidup pada era 1990-an dan berlanjut hingga saat ini.

Mantan penggawa Rennes tersebut diperkenalkan di hadapan 12.000 fans Barcelona yang memadati Camp Nou. Dia datang ke Camp Nou usai menandatangani kontrak.

“Saya benar-benar antusias bermain di klub ini. Barcelona adalah klub yang diperkuat para pemain terbaik di dunia. Sungguh fantastis bermain di hadapan penonton di Camp Nou,” beber Dembele seperti dilansir laman resmi klub.

“Sejak lama saya ingin bisa bergabung bersama Barcelona. Bahkan, saya selalu menonton pertandingan Barcelona. Kini, mimpi itu menjadi nyata dan saya ingin memberikan yang terbaik untuk meraih trofi sebanyak-banyaknya bersama Barcelona,” imbuh Dembele.

Sebelumnya, kesepakatan transfer telah terjadi pada Jumat (25/8) lalu. Dortmund setuju melepas Dembele ke Barcelona sesuai harga yang disepakati.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (epr/Soccerway/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:

Dembele Warisi Nomor Neymar dan Dikontrak Selama Lima Tahun