alexametrics

Masuk Incaran Bhayangkara FC, Fakhri Beri Sinyal Lampu Hijau

27 Desember 2018, 12:25:28 WIB

JawaPos.com – Ditinggal pelatih Simon McMenemy, membuat Bhayangkara FC segera berburu calon pelatih baru. Beberapa nama tampaknya sudah ada di kantong manajemen. Namun, untuk kali ini The Guardian mempertimbangkan untuk ditangangi pelatih lokal.

Bhayangkara FC memang sudah mulai berburu pelatih-pelatih andal untuk menggantikan sosok pria asal Skotlandia itu. Beberapa nama asing memang sudah dikantongi. Tapi justru ada dua nama lokal yang paling diminati.

Dua nama tersebut sama-sama pernah menukangi Timnas Indonesia. Mereka adalah Widodo C. Putro dan Fakhri Husaini.

Widodo merupakan eks pelatih Bali United yang pernah jadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-21 pada 2012 lalu. Sedangkan Fakhri adalah mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 yang berhasil mempersembahkan Piala AFF U-16 2018.

Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji tidak menampik kabar ketertarikan timnya kepada dua nama tersebut. Bahkan, untuk Widodo pihaknya sudah melakukan komunikasi hingga negosiasi.

’’Kami kan belum dapat pelatih, keduanya memang masuk list kami. Widodo masih memikirkan, kami cari yang terbaik,’’ terangnya.

Jika Widodo sudah ada tawaran, hal berbeda justru terjadi kepada Fakhri. Mantan pemain Pupuk Kaltim di era Galatama itu masih sekadar wacana saja. Belum ada tindakan dari Bhayangkara FC untuk merekrutnya jadi pelatih jelang Liga 1 musim depan.

’’Kalau coach Fakhri sebenarnya belum bicara. Tapi memang dua pelatih lokal itu yang akan kami diskusikan. Januari baru kami putuskan siapa,’’ paparnya.

Di sisi lain, Fakhri sudah memberikan lampu hijau terkait keinginan Bhayangkara FC untuk merekrutnya. Setelah namanya tidak masuk dalam pilihan PSSI untuk menukangi Timnas di berbagai level, otomatis saat ini pria 53 tahun itu nganggur. 

Apalagi, Fakhri sedang mencari tantangan baru. Dia punya keinginan melatih klub profesional. Klub yang dari sisi pendanaan sangat sehat. Bahkan, legenda Timnas Indonesia itu tidak segan menyebut Bhayangkara FC adalah salah satu klub yang dilihatnya paling profesional saat ini.

Salah satu yang disukainya dari kampuin Liga 1 2017 itu adalah keseriusan untuk membina pemain muda. Fakhri melihat Bhayangkara FC selalu memberi kesempatan pemain muda untuk unjuk gigi. Di luar itu, keuangan Bhayangkara FC yang baik dengan ditopang berbagai sponsor besar jadi salah satu modal untuk menjadi klub elite di masa depan.

’’Melihat kondisi seperti sekarang, saya yakin Bhayangkara FC adalah klub yang punya komitmen untuk membuat sepak bola Indonesia lebih baik,’’ tegasnya. 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (rid)

Masuk Incaran Bhayangkara FC, Fakhri Beri Sinyal Lampu Hijau