alexametrics

Dihukum Komdis Seumur Hidup, BS Tak Terima dan Akan Lakukan Somasi

27 Desember 2018, 16:50:01 WIB

JawaPos.com – Manajer Persekam Metro FC Bambang Suryo (BS) tidak terima atas sanksi seumur hidup yang diterimanya. Apalagi, dirinya tidak merasa telah mendapat surat pemanggilan dari Komisi Disiplin PSSI.

Sebelumnya, Komite Disiplin (Komdis) PSSI menghukum Bambang Suryo larangan beraktivitas dalam ruang lingkup sepak bola Indonesia seumur hidup. Komdis menyatakan BS telah melakukan tingkah laku buruk dalam pertandingan PSN Ngada versus Persekam Metro FC di kompetisi Liga 3 2018, 26 November lalu. Pada kasus itu, BS diduga berupaya menyuap tim PSN Ngada.

BS pun menegaskan, dirinya tidak terima mendapat sanksi tersebut. Dia juga berencana akan melakukan banding atau somasi. “Jelas saya tidak mau menerima adanya sanksi seumur hidup. Akan lakukan banding atau somasi,” tegasnya, Kamis (27/12).

Dia merasa, pemberian sanksi yang dijatuhkan kepadanya ini penuh kejanggalan. Menurutnya, kasus ini berbeda dengan kasus yang dulu pernah dialaminya pada 2015 silam.

“Pada 2015, kasus saya adalah match fixing, saya membongkar match fixing. Dan sekarang, saya juga bongkar match fixing tapi ditimpali oleh kasus yang ada. Dan ini perlu tanda kutip, Komdis harus belajar ini,” paparnya.

Mantan ‘runner’ pengaturan skor itu pun mengaku hingga saat ini dirinya belum menerima surat pemanggilan dari Komdis. “Surat saja belum saya terima, mau saya banding bagaimana. Sedangkan saya tidak merasa dipanggil kok,” kata dia.

Sementara itu, ketika ditanya darimana mengetahui informasi tentang sanksi atas dirinya, BS mengaku bila info itu sudah menyebar di grup WhatsApp (WA).

“Tahu disanksi dari grupnya bola Indonesia, grupnya wasit, pemain, wartawan, suporter. Malah mereka tanyakan, saya sudah terima undangan atau belum,” terangnya.

BS sendiri tidak mengetahui sanksi tersebut untuk pelanggaran apa. “Belum dimintai keterangan, saya ini pelanggaran apa, saya menyleding siapa, saya menghantam siapa, belum ada,” pungkasnya. 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (fis/JPC)

Close Ads
Dihukum Komdis Seumur Hidup, BS Tak Terima dan Akan Lakukan Somasi