JawaPos Radar

Liga 1 2018

Eks Pelatih Persebaya Surabaya Resmi Gabung Madura United

27/05/2018, 22:05 WIB | Editor: Agus Dwi W
iwan setiawan
Iwan Setiawan saat memantau seleksi pemain Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Januari 2017 silam. (M Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Masih ingat dengan Iwan Setiawan? Mantan nakhoda Persebaya Surabaya tersebut kini merapat ke Madura United. Iwan didatangkan bukan untuk menggeser posisi pelatih Milomir Seslija. Dia ditunjuk sebagai Direktur Akademi di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut.

Iwan memang tidak menangani tim pascaputus hubungan dengan Borneo FC pada awal musim ini.  Setelah dua bulan menganggur, Iwan kembali mendapatkan pekerjaan sebagai Direktur Akademi Madura United.

“Selamat bergabung Iwan Setiawan di keluarga besar Madura United. Iwan akan menjadi mentor di Madura United kelompok usia bersama-sama dengan pelatih Lokal Madura,” kata presiden klub Achsanul Qosasi dalam rilis Minggu (27/5) malam.

Penunjukan Iwan sebagai Direktur Akademi sebenarnya sudah terdengar sejak sebulan lalu. Kabar tersebut pertama kali muncul setelah manajemen memutuskan mengangkat Djoko Susilo sebagai asisten pelatih Milomir Seslija.

Sebelumnya, pelatih asal Malang itu diberikan amanah untuk menjadi Direktur Akademi sekaligus pelatih Madura United U-19. Bahkan eks nakhoda Persiwa Wamena itu telah menggelar seleksi pemain di penjuru Pulau Garam.

“Kewenangan Iwan adalah sebagai Direktur Akademi Madura United. Sementara coach Djoko Susilo akan bersama-sama dengan coach Milo menangani tim senior sebagai asisten pelatih," jelas Achsanul.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up