alexametrics
Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Suporternya Berulah Saat Lawan Indonesia, Vietnam Terancam Sanksi

27 Maret 2019, 06:30:32 WIB

JawaPos.com – Vietnam terancam dijatuhi sanksi berat oleh Federasi Sepak Bola Asia (AFC). Ini terjadi karena suporter mereka berulah dengan menyalakan flare dalam laga kontra Indonesia U-23 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Minggu (24/3) lalu.

Seperti diketahui, Indonesia kalah 0-1 di laga tersebut. Buat Vietnam, kemenangan yang mereka raih tercoreng dengan ulah nakal segelintir suporternya.

Dikutip dari Fox Sports Asia, suporter tuan rumah menyalakan flare saat pertandingan masih berlangsung. Hal ini tentu memalukan pasalnya mereka bertindak sebagai tuan rumah.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sebelumnya pernah didenda karena alasan serupa. Hal tersebut dilakukan suporternya pada Asian Games 2018 lalu.

AFC sudah terlanjur berang dengan ulah tersebut. Mereka telah beberapa kali memperingatkan VFF agar kejadian ini jangan sampai terulang kembali.

Bila suporternya terus menyalakan flare, Vietnam terancam hukuman yang lebih berat dari sekadar denda. Mereka bisa saja diusir dari markasnya dan menggelar pertandingan internasional pada tempat netral.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan

Copy Editor : Fersita Felicia Facette



Close Ads
Suporternya Berulah Saat Lawan Indonesia, Vietnam Terancam Sanksi